Follow our news chanel

Previous
Next

1.060 pelanggan PLN Wamena dapat token gratis

Ilustrasi PLN. -Tempo.co
1.060 pelanggan PLN Wamena dapat token gratis 1 i Papua
Ilustrasi PLN. -Tempo.co

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 1.060 pelanggan PLN Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mendapat pulsa listrik atau token gratis dan diskon selama tiga bulan.

Kepala PLN Area Wamena Robert Mofu melalui telepon selulernya, Rabu (8/4/2020), mengatakan pulsa listrik gratis bagi pelanggan berkapasitas 450 VA dan 900 VA bersubsidi sudah mulai didistribusikan pada Senin (6/4/2020) lalu.

“Khusus di Wamena yang 450 VA itu ada sekitar 1.000 pelanggan, kemudian yang 900 VA subsidi itu sekitar 60 pelanggan. Yang mendapat listrik gratis, 450 VA itu 100 persen dan 900 VA subsidi itu 50 persen,” katanya.

Robert mengatakan pihaknya telah menyosialisasikan pulsa listrik gratis yang sudah disiapkan di Kantor PLN Wamena tersebut.

“Kalau ada pelanggan yang pulsanya habis dan ketika mau membeli, pulsanya tidak bisa terbeli, itu tandanya dia mendapat subsidi, jadi bisa menghubungi PLN untuk mendapatkan dan kami sudah siapkan pulsanya,” ujar Robert.

Ia mengatakan program bantuan biaya listrik rumah tangga dari pemerintah ini akan berlangsung selama tiga bulan, terhitung sejak April, Mei hingga Juni.

Loading...
;

“Masyarakat yang di distrik-distrik juga dapat jatah, selama mereka masuk areal PLN Wamena,” katanya.

Ia mengatakan pelanggan di Kabupaten Yalimo yang masuk wilayah kerja PLN Area Wamena tidak mendapatkan subsidi yang dikhususkan bagi pelanggan berkapasitas 450 dan 900 VA tersebut.

“Sebab setelah didata pelanggan di Yalimo, semua 1.300 KCA, jadi dia tidak masuk. Sementara yang dapat subsidi itu 450 VA dan 900 VA,” katanya. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top