1.283 tenaga honorer di Papua Barat terima SK PNS

Tenaga honorer Papua Barat
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyerahkan SK PNS kepada 1.283 tenaga honorer Papua Barat. - Jubi/Hans Arnold Kapisa

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Sejumlah 1.283 tenaga honorer di Provinsi Papua Barat menerima surat keputusan pengangkatan mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil atau PNS dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan. Surat keputusan itu diberikan di Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat, pada Rabu (23/12/2020).

Dalam arahannya, Mandacan mengajak 1.283 honorer itu, termasuk 500 lebih Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K), untuk segera melapor ke dinas tempat mereka bekerja. Mereka diharapkan menyesuaikan diri dalam tugas pokok dan fungsi aparatur sipil negara (ASN).

“Segera, setelah terima SK, silahkan menghadap kepala biro atau dinas dimana anda ditempatkan. Sesuaikan diri dalam tugas kerja dan utamakan etos kerja, loyal terhadap pimpinan dan jangan malas, karena kalian sudah berpengalaman selama honor,” ujar Mandacan.

Baca juga: Pemkota Jayapura ajukan 3 ribu pegawai honorer ke Kementerian PAN-RB

Mandacan juga meminta 1.283 honorer penerima SK PNS itu agar patuh terhadap jam kerja Aparatur Sipil Negara yang berlaku di Pemerintah Provinsi Papua Barat. Mandacan mengingatkan kehadiran mereka akan menentukan besaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). “Kalian akan terima TPP, karena itu jangan malas saat bekerja,” tambah Mandacan.

Ketua Tim Honorer Papua Barat, Yan Piet Homer mengatakan bahwa 1.283 tenaga honorer itu patut berbahagia karena telah menerima SK PNS dari Gubernur Papua Barat. “Perjuangan kami sangat panjang, sejak tahun 2005. Akan tetapi, hari ini kami semua bangga karena bisa terima SK sebagai ASN,” ujar Homer.(*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top