Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

1 pasien baru positif korona di Merauke

Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan. – Jubi/Frans L Kobun
1 pasien baru positif korona di Merauke 1 i Papua
Sekretaris Dinas Kesehatan Merauke, dr Nevil Muskita memberikan keterangan pers kepada sejumlah wartawan. – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengumumkan konfirmasi satu kasus baru positif korona pada Minggu (17/5/2020). Pasien laki-laki berusia 21 tahun itu terkonfirmasi positif korona melalui pengujian realtime PCR.

Hal itu disampaikan Nevil saat jumpa pers di Posko Covid-19 Kantor Bupati Merauke, Minggu. “Kami baru mendapatkan hasilnya semalam, jika bersangkutan dinyatakan positif. Ia kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Merauke,” ungkapnya.

1 pasien baru positif korona di Merauke 2 i Papua

Nevil menyatakan pasien baru itu merupakan kerabat dari salah satu karyawan Hotel Asmat, hotel di Merauke yang digunakan untuk mengarantina Orang Tanpa Gejala (OTG) maupun Orang dalam Pengawasan (ODP). “Jadi  riwayatnya adalah karyawan hotel melakukan pelayanan dan ternyata pulang ke rumah, kontak bersama keluarganya. Setelah sampel dikirim dan diuji, dinyatakan positif,” katanya.

Lebih lanjut Nevil menjelaskan, dengan bertambahnya satu pasien baru itu, hingga Minggu sore Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) telah merawat tiga pasien Covid-19. “Memang kami  melakukan update beberapa hari lalu, menyatakan kalau pasien covid-19 d Merauke tersisa satu orang, yakni pasien nomor 30. Akan tetapi, pasien 27 yang sempat dinyatakan telah sembuh mendapatkan hasil tes kedua yang menyatakan positif. Jadi jumlahnya menjadi tiga orang termasuk satu yang baru,” kata Nevil.

Sekretaris Daerah Kabupaten Merauke, Daniel Pauta mengatakan, status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 di Merauke belum dicabut, karena masih ada tiga pasien covid-19 dirawat di RSUD Merauke. “Untuk itu saya meminta kepada masyarakat  tidak ke mana-mana, dan tetap berada di rumah. Juga selalu memperhatikan kesehatan dengan baik,” pintanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top