Follow our news chanel

Previous
Next

10 ribu lampion akan meriahkan perayaan Imlek di Singkawang

Ilustrasi, pixabay.com
10 ribu lampion akan meriahkan perayaan Imlek di Singkawang 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Pontianak, Jubi – Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang menyiapkan 10 ribu lampion untuk perayaa taun baru China. Saat panitia sudah mulai menghias kota dengan ribuan lampion untuk menyemarakkan perayaan hari besar masyarakat Tionghoa di kota itu.

“Untuk pemasangan lampion ini sudah kita mulai di sepanjang Jalan Setia Budi, Jalan Kepol Mahmud, Jalan Niaga dan Jalan Budi Utomo.,” kata Ketua Harian Panitia Imlek dan Cap Go Meh Singkawang, Tjhai Leonardi, di Singkawang, Selasa, (7/1/2020).

Baca juga : Perayaan Imlek di tengah keberagaman di Papua

Kapolres Biak: Perayaan Imlek berlangsung kondusif

Atraksi barongsai meriahkan perayaan Imlek di Kota Jayapura

Tampilan lampion yang dipasang juga berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Kalau dulu bentuknya bulat tapi untuk tahun ini bentuknya lonjong,” ujar Leonardi menambahkan.

Loading...
;

Dalam rangka memeriahkan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh di Singkawang, pihaknya juga akan menggelar berbagai kegiatan yang akan dipusatkan di Stadion Kridasana Singkawang dari tanggal 23 Januari sampai 9 Februari 2020.

Tercatat selain menampilkan replika Pagoda setinggi delapan tingkat atau setinggi 20,20 meter dengan lebar 15 meter, panitia juga akan membangun pentas utama di lapangan Stadion Kridasana dan area replika Pagoda.

“Di dua pentas tersebut akan diisi dengan kegiatan pagelaran seni dan budaya multi etnis, berbagai hiburan lainnya, kemudian di dalam Stadion Kridasana juga akan diisi dengan pameran Expo UMKM, promosi produk atau jasa lainnya,” ujar Leonardo menjelaskan.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, mengatakan pemasangan lampion sudah mulai dilakukan, mengingat pembukaan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang dipusatkan di Stadion Kridasana akan dibuka pada tanggal 23 Januari 2020.

“Sehingga, panitia diharapkan betul-betul sudah siap sebelum pelaksanaan perayaan tersebut,” kata Mie.

Menurut dia, pemasangan lampion dimulai dari Bundaran 1001 Sakok sampai pusat Kota Singkawang. “Pemasangan juga dilakukan dengan gaya dan lampion yang model baru,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top