10 RPT dibentuk untuk jual gula pasir

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Merauke, Jubi – Bulog Sub Divre Merauke telah membentuk 10 Rumah Pangan Kita (RPT) baik dalam wilayah kota maupun beberapa distrik seperti Semangga, Tanah Miring dan Kurik.

Demikian diungkapkan Kepala Subd Divre Merauke, Saiod El Sabali kepada Jubi Jumat (30/9/2016). RPT adalah bentukan Bulog yang diberi tugas dan tanggungjawab menjual gula pasir kepada masyarakat sesuai harga yang ditentukan yakni Rp 12.500/kg. Karena harga di pasaran sekarang, sudah merangkak naik hingga Rp 18.000/kg.

Gula pasir tahap pertama sebanyak 48 ton yang dikirim dari Surabaya, Jawa Timur, sudah habis terjual. Saat ini sedang dilakukan penjualan 48 ton yang baru masuk beberapa hari lalu di Pelabuhan Merauke. “Kita masih mengusulkan lagi agar tahap ketiga dikirim dengan jumlah sama. Karena permintaan masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.

Sabali mengatakan, pihaknya masih memberikan kesempatan kepada masyarakat yang mempunyai keinginan mengambil gula pasir untuk dijual kembali dengan harga Rp 12.500/kg. Namun, diharapkan membawa surat pengantar dari RT setempat.

Untuk harga pembelian langsung di Bulog, demikian Sabali, adalah Rp 11.800/kg. Sementara penjualan kepada masyarakat, tetap dengan harga seperti itu. “Kami terus memantau penjualan di sejumlah tempat baik dalam kota maupun beberapa distrik,” tuturnya.

Salah seorang warga Kota Merauke, Anita (34) tahun mengaku, dengan adanya harga gula pasir yang dijual Bulog dibawah standard, secara tidak langsung membantu masyarakat. Selama ini bahkan sampai sekarang, harga gula pasir di pasar, masih tetap yakni Rp 18.000/kg.

Loading...
;

“Ya, kami masyarakat kecil merasa terbantu setelah adanya harga gula pasir dari Bulog yang dijual lebih murah,” tuturnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top