Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

10 tim resmi ikut Futsal Liga Nusantara zona Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – 10 klub siap meramaikan Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 zona Papua yang akan bergulir pada 2-8 September 2018.

Kesepuluh tim tersebut diantaranya, Israel FC, White Steel FC, Futsal Kota, Katadha Futsal Family, Papua Putra dan Bifor FC dari Kota Jayapura. Sedangkan Marijuana FC, Remang Salf FC dari Kabupaten Merauke, Buaya Mamberamo FC dari Kabupaten Mamberamo Raya serta Futsal Kabupaten Mimika.

10 tim resmi ikut Futsal Liga Nusantara zona Papua 1 i Papua

“Ada 10 tim dan tiga wakil dari kabupaten Mimika, Merauke dan Mamberamo Raya. Sisanya klub dari Jayapura. Pertandingan dimulai tanggal 2-8 September 2018,” kata wakil ketua panitia, Daud Arim kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Daud Arim mengaku setelah pendaftaran dibuka hingga rapat terakhir yang dipimpin ketua panitia pelaksana Fachrudin Pasolo, Asprov PSSI Papua di GOR Waringin Kotaraja, Kamis (30/08/2018) siang kemarin. Linus akan dibuka Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Pertandingan dibagi dua grup dengan sistim setengah kompetisi.

Tim juara akan mewakili Papua di putaran 34 besar Liga Nusantara di Gorontalo yang direncanakan akhir September.

Loading...
;

Seluruh daerah sudah selesai menggelar putaran provinsi, setelah itu masuk babak 34 besar dan selanjutnya babak delapan besar dan semifinal.

“Tim yang lolos akan dibiayai oleh Federasi Futsal Indonesia,” kata pelatih futsal SIWO Papua ini.

Liga Nusantara dijadikan ajang seleksi dan pencarian atlet futsal Papua persiapan PON 2020.

“Untuk menambah kouta pemain PON yang sudah ada. Ada yang bagus kita akan ambil lagi, karena bulan September KONI Papua akan pencanangan pemusatan latihan,” katanya.

Disinggung minimnya tim futsal dari daerah, Arim mengaku tidak mengetahui kendala yang terjadi. Panitia sendiri telah mengirim surat pemberitahuan resmi kepada masing-masing pengurus futsal di daerah, pengkab PSSI, KONI maupun pemerintah setempat.

“Mungkin batas usia diminta, ataupun kurang perhatian jadi kita belum tahu secara pasti apa kendala di daerah. Tapi syukur perwakilan Timika dan Merauke bisa ikut,” ujarnya.

Surya Ibrahim dari Komite Futsal Papua, menambahkan tim yang ikut futsal Liga Nusantara dapat memakai pemain dari luar Papua, bahkan juga dari luar negeri.

"Kalau ada tim yang mau menggunakan pemain dari luar Papua bahkan luar negeri, tidak ada masalah,” katanya.

“Kami berharap agar potensi pemain lokal yang harus diangkat, sebab ini sekaligus ajang menjaring pemain futsal PON Papua,” ujarnya. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top