HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

100 polisi amankan lalu lintas jelang Natal

Ilustrasi kemacetan lalu lintas - pexels.com.
100 polisi amankan lalu lintas jelang Natal 1 i Papua
Ilustrasi kemacetan lalu lintas – pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Polisi mengerahkan sekitar 100 personel untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada menjelang dan saat Natal serta Tahun Baru di Kabupaten Jayapura. Petugas, terutama ditempatkan di pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian lain.

“Kemacetan hanya terjadi pada area tertentu, terutama di pusat perbelanjaan. Kemacetannya juga tidak berlarut-larut, tetapi hanya pada siang dan menjelang malam,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura AKP Andika Temanta Purba, Rabu (18/12/2019).

100 polisi amankan lalu lintas jelang Natal 2 i Papua

Arus kendaraan di jalan raya mengalami peningkatan pada akhir-akhir ini di Sentani dan wilayah di sekitarnya di Kabupaten Jayapura. Itu karena kesibukan warga semakin memuncak menjelang Natal dan Tahun Baru. Sejumlah pusat perbelanjaan mulai diserbu warga untuk menyiapkan penyambutan perayaan.

“Anak-anak sekolah juga sudah mulai libur. Jadi, tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun turut meramaikan tempat-tempat perbelanjaan,” lanjut Andika.

Kondisi sebaliknya terjadi pada pagi hari. Arus lalu lintas relatif lancar karena memasuki musim liburan sekolah. Itu sebabnya antisipasi kemacetan difokuskan pada siang dan menjelang malam di pusat perbelanjaan maupun gereja.

“Petugas ditempatkan pada jalur masuk maupun keluar di tempat ibadah dan pusat perbelanjaan. Mereka mengamankan kegiatan (aktivitas masyarakat) dan memastikan arus lalu lintas tetap lancar,” jelas Andika.

Loading...
;

Seperti kepolisian di seluruh Indonesia, Polres Jayapura juga menggelar Operasi Lilin 2019 selama kurang lebih sepekan, mulai 23 Desember mendatang. Sejumlah pos pengamanan dan pelayanan masyarakat akan didirikan di pusat keramaian maupun di lokasi strategis lain.

Warga Kota Sentani Theka Kiwo mengatakan kemacetan lalu lintas mulai terasa sejak memasuki pekan terakhir menjelang Natal.  Pengendara motor roda dua maupun empat memadati jalan-jalan utama di ibukota Kabupaten Jayapura tersebut.

“Sekarang ini macet sekali karena sudah mau dekat Natal. Kantor dan sekolah juga sudah libur jadi banyak yang berjalan-jalan serta berbelanja,” kata Kiwo. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa