Follow our news chanel

Previous
Next

106 warga Timika isolasi mandiri

Data perkembangan COVID-19 Kabupaten Mimika per Selasa, 21 April 2020 pukul 19.00 WIT – Jubi/ANTARA/HO/Dinkes Mimika

 

106 warga Timika isolasi mandiri 1 i Papua
Data perkembangan COVID-19 Kabupaten Mimika per Selasa, 21 April 2020 pukul 19.00 WIT – Jubi/ANTARA/HO/Dinkes Mimika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 106 warga yang tiba di Timika, Selasa (21/4/2020), dengan menggunakan pesawat Garuda, saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Memang benar mereka saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing,” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Pengendalian COVID-19 Kabupaten Mimika, Reynold Ubra, Selasa (21/4/2020) malam.

Reynold Ubra membantah laporan yang menyatakan ke 106 warga Timika yang baru tiba dengan pesawat Garuda itu dikarantina di wisma atlet.

“Tidak benar informasi tersebut kerena 106 penumpang Garuda sebagian besar adalah pejabat dan ASN di lingkungan Pemda Mimika saat ini menjalani karantina mandiri,” katanya.

Sebelum diterbangkan ke Timika, kata dia, para penumpang sudah terlebih dahulu memeriksakan kesehatannya dan memegang kartu kuning yang dikeluarkan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Loading...
;

Walaupun demikian, katanya, keberadaan warga Timika yang baru tiba itu akan terus dipantau dan dijadwalkan diperiksa kesehatannya terkait COVID-19, Kamis (23/4/2020) .

Ditanya tentang isolasi di wisma atlet di Timika, Ubra yang juga menjabat Kadinkes Mimika, mengaku saat ini tercatat 16 orang yang dirawat di wisma atlet dan mereka berasal dari berbagai kriteria.

“Yang saat ini menjalani isolasi di wisma atlet terdiri dari OTG, ODP, dan PDP,” katanya.

Sebelumnya, Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Papua, dr. Silwanus Sumule, menyatakan ke-106 warga Timika yang baru tiba Selasa lagi dengan menggunakan pesawat Garuda dikarantina di wisma atlet.

Saat ini warga yang positif COVID-19 di Kabupaten Mimika sebanyak 36 orang, 29 orang di antaranya dirawat, tiga meninggal dan empat orang dinyatakan sembuh. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top