115 Guru SMA/SMK Belum Sertifikasi

Guru-guru sedang Ikut Pelatihan Ujian Online - jubi/Niko
Guru-guru sedang Ikut Pelatihan Ujian Online – jubi/Niko

Jayapura, Jubi – Meski telah mengajukan diri sebagai penerima Sertifikasi Guru, sebanyak 115 orang guru belum mendapatkan Surat Keputusan penerima Tunjangan Sertifikasi Guru dari Pemerintah Pusat.

“Akibat aplikasi sistem sertifikasi tersebut membuat 115 orang guru belum menerima SK Tunjangan Sertifikasi. Jika belum memenuhi persyaratan maka secara otomatis akan tertolak,” ujar Musa Kambu, Kasie Tentis SMA/SMK Disdik Kota Jayapura kepada Jubi, Jumat (14/8/2015) siang.

Sebelumnya, ada sekitar 419 orang guru SMA/SMK telah menerima SK dari pemerintah pusat dan telah menerima dana sertifikasi.
“200-an orang belum akibat bermacam-macam alasan salah satunya kekurangan jam mengajar akibat tidak adanya sinkronisasi pelajaran dengan ujian sertifikasi atau tidak linear yang sebanyak 100 orang,” tambahnya.

Pihak Dinas Pendidikan Kota Jayapura terus melakukan pembaruan atau updating informasi melengkapi kekurangan yang ada,  tetapi masih ada yang belum mendapatkan SK.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura, I Wayan Mudiyasa mengungkapkan tersendatnya 115 orang guru dalam sertfikasi ini salah satu penyebabnya adalah ketidaklinearan jam mengajar dan kekurangan jumlah jam mengajar.
“Untuk sertifikasi ini bukan merupakan kewenangan dinas pendidikan semata akan tetapi merupakan kebutuhan diri pribadi pengajar dan kewenangannya berada di tingkat operator sekolah dengan baik sehingga pelaporan di dikmen juga bagus. Kami hanya sebagai pengawas saja,” ujarnya. (Sindung Sukoco)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top