Follow our news chanel

Previous
Next

12 laga home Persipura di Stadion Aji Imbut

Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong untuk laga home pada babak kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 – Jubi/Roy Ratumakin.
12 laga home Persipura di Stadion Aji Imbut 1 i Papua
Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong untuk laga home pada babak kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019 – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menjalani laga home pada putaran kedua kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Kepastian tersebut dikatakan Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano kepada wartawan, Senin (2/9/2019) di Jayapura.

“Kami menginginkan Stadion Papua Bangkit (SPABA), namun sampai sekarang stadion tersebut belum diresmikan. Otomatis kita tidak bisa menggunakan stadion tersebut. Kalau sudah diresmikan, mungkin kami akan berupaya untuk menggunakan stadion tersebut,” katanya.

Kata BTM sapaan akrabnya, pemilihan Stadion Aji Imbut adalah karena biaya sewa stadion tersebut paling murah dari stadion-stadion yang sudah dijajaki.

“Kami mengeluarkan biaya untuk menyewa stadion Aji Imbut sekali pertandingan sebesar Rp100 juta. Itu paling murah dari stadion lain di beberapa daerah yang sudah kami jajaki,” ujarnya.

Persipura akan menjalani laga kandang di Stadion Aji Imbut berkapasitas 35.000 penonton tersebut untuk 12 pertandingan diantaranya melawan Bali United, Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persib Bandung, PSM Makassar, PS Tira-Persikabo, Arema FC, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, PSIS Semaran, Barito Putra dan Borneo FC.

Loading...
;

“Pastinya kami mengalami kerugian, karena tidak ada pemasukkan di Kaltim. Tidak ada penonton menjadi salah satu kerugian tersebut. Selain itu, pastinya Panpel akan mengeluarkan biaya yang cukup besar karena Panpel di sini akan semuanya bertugas di Kaltim,” katanya.

Asisten Manajer Persipura Ridwan Madubun mengatakan, selain kehilangan pendukung setia Persipura ini juga akan berimbas pada mental bertanding para pemain.

“Pastinya kalau kita bermain di luar maka kita akan kehilangan dukungan langsung dari masyarakat, dan ini akan sangat mengganggu dari segi mental,” kata Bento sapaan akrabnya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum (Sekum) Persipura Jayapura Rocky Bebena mengatakan, ada sejumlah pilihan lokasi yang akan dijadikan tempat bertanding skuat Mutiara Hitam. Beberapa diantaranya yaitu Stadion Aji Imbut di Tenggarong dan Stadion Batakan di Balikpapan.

“Awalnya kita ingin menggunakan Stadion Batakan Balikpapan, namun karena akan digunakan oleh Liga Pelajar, sehingga kita memilih Stadion Aji Imbut Tenggarong. Manajemen sudah menyurati dan sudah mendapatkan izin kita bermain di sana,” katanya. (*)

Editor : Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top