Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-wakil-walikota-jayapura
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat mengimbau warga untuk menerapkan protokol kesehatan. - Jubi/Ramah

122 pasien Covid-19 sembuh setelah dirawat 3 pekan di Hotel Sahid Papua

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan angka kesembuhan pasien Covid-19 yang dirawat di Hotel Sahid Papua sangat memuaskan karena diberikan pelayanan terbaik.

“Kami masukan pertengahan September atau sudah tiga minggu pasien Covid-19 yang sembuh ada 122 dari 258 yang terpapar, yang masih dirawat ada 145 orang,” ujar Rustan di Kantor PDAM Jayapura, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Rabu (7/10/2020).

Dikatakan Rustan, pelayanan pasien Covid-19 yang dirawat terus dilakukan pembinaan, olahraga setiap pagi, diberikan siraman rohani dari pendeta dan ustaz, makan dan minum (tiga kali sehari) serta pemberian vitamin tetap dijaga.

“Mudah-mudahan cepat sembuh semua. Pelayanan lancar, tidak ada kendala, petugas lengkap mulai dari dokter ahli ada lima, dokter umum ada empat, dan perawat,” ujar Rustan.

Rustan mengimbau kepada warga di Kota Jayapura agar tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan pakai sabun supaya tidak tertular virus korona.

“Kita tidak tahu kapan Covid ini berakhir, tapi kita harus selalu waspada jangan sampai terpapar karena vaksin Covid-19 belum ada. Mari bersama-sama melawan virus korona agar tidak ada lagi korban karena Covid-19,” ujar Rustan.

Baca juga: LPMP Papua tempat isolasi pasien Covid-19

Loading...
;

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Port Numbay, George Awi, mengatakan lemahnya kesadaran masyarakat akan bahaya Covid-19 membuat banyak warga terpapar.

“Penegakan hukum harus dipertegas lagi supaya menyadarkan masyarakat. Apa yang saya sampaikan ini supaya kehidupan kita bisa kembali pada kehidupan normal tanpa ada gangguan virus korona,” ujar Awi.

Awi berharap warga tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah maupun di dalam rumah, dan tetap menjaga kesehatan agar tidak terpapar virus korona. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top