Follow our news chanel

Previous
Next

13 atlet hoki Papua dipanggil ikut Seleknas SEA Games dan Asian Games

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Pengurus Pusat Federasi Hoki Indonesia (FHI) memanggil sebanyak 54 atlet putra/putri terbaik Indonesia mengikuti seleksi nasional (Seleknas) persiapan menghadapi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Kabid Binpres FHI Papua, Yotam Wakum kepada wartawan menyampaikan dalam suratnya dengan nomor 006/KU/FHI/2017 tertanggal 19 Mei 2017, perihal pemanggilan seleknas tim hoki outdoor putra dan putri road to SEA Games dan Asian Games. FHI memanggil atlet dari 10 provinsi.

"Ada 10 provinsi yang dipanggil atletnya. Papua mendapat jatah 13 atlet putra/putri dan kami yang paling banyak atletnya dari daerah lain," sebut Yotam Wakum, dalam keterangan resmi kepada awak media di Kantor KONI Papua, Rabu (24/5/2017).

Selain Papua, daerah lain yang ikut menyumbang atlet diantaranya DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Banten, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Yotam Wakum yang juga ditunjuk sebagai manajer Timnas hoki putra menginformasikan kegiatan seleknas ini akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur, dari tanggal 28 Mei sampai 5 Juni 2017.

"Seluruh atlet dan official diharuskan melapor diri dengan membawa perlengkapan latihan dan tanding di lapangan hoki Dharmawangsa, Gubeng, Surabaya, tanggal 28 Mei jam 13:00 WIB," kata Yotam merinci.

Loading...
;

Selain 13 atlet putra/putri. FHI juga mempercayakan putra terbaik Papua mengisi jabatan pelatih yakni Matheus Kbarek.

"Saya dipercaya oleh federasi hoki Indonesia sebagai manajer tim putra dan pa Matheus Kbarek dibantu Heryanto Muhammad (Jawa Timur) dan Ahriandi Gusmana (DKI Jakarta) pelatih tim putra," akunya.

54 atlet yang mengikuti seleksi nasional ini merupakan putri/putra terbaik yang terpilih dari Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19, September tahun lalu di Bandung, Jawa Barat.

Suri Rumbewas, salah satu atlet hoki putra yang dipanggil ikut seleknas mengatakan, pemanggilan ini adalah sebuah penghargaan sekaligus kesempatan buat atlet hoki Papua menunjukan kualitas dan kemampuan, sehingga dapat terpilih membela Indonesia di ajang internasional.

"Saya kira ini kesempatan emas buat kami (atlet Papua) untuk membuktikan kalau cabang olahraga hoki masih didominasi oleh Papua," tegasnya.

Adapun nama-nama atlet hoki Papua yang dipanggil FHI mengikuti seleksi nasional di Surabaya adalah sebagai berikut;

Atlet hoki outdoor putri

1. Septina Bisay

2. Olevia Kbarek

3. Selfia Kbarek

4. Kristina Rumbiak

5. Novelia Kbarek

6. Mara Maria Ronsumbre

 

Atlet hoki outdoor putra

1. Lukas Ronald Mandowen

2. Richard Brando Aunalal

3. Hosea Asyer Firdaus Kbarek

4. Melvin Kbarek

5. Melkias Ronsumbre

6. Klaas Suri Rumbewas

7. Sylvan Roderick Mandagi

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top