Follow our news chanel

Previous
Next

130 ODP, 1 PDP di Kabupaten Jayapura

130 ODP, 1 PDP di Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Situasi pertemuan Tim Gugus Tugas Kabupaten Jayapura. Jubi / Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Jayapura saat ini, menjadi 130 orang sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang.

Jumlah PDP dan ODP ini disampaikan ketua tim gugus tugas penaganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie dalam pertemuan dan Evaluasi Tim Gugus Tugas dengan Pemerintah Daerah di Aula lantai satu Kantor Bupati Jayapura, Senin (23/3/2020).

Khairul menjelaskan, satu orang PDP di RSUD Yowari telah dirujuk ke RSUD Abepura, guna mendapat perawatan yang lebih intensif. Sebab, RSUD Abepura merupakan rumah sakit rujukan yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan RI.

Loading...
;

” Jumlah orang dalam pengawasan akan terus meningkat, pintu masuk melalui jalur laut harus diperketat lagi,” ujat Khairul.

Dikatakan Lie, upaya tim gugus tugas dalam melakukan sejumlah tugas pelayanan di tengah masyarakat, terkait penyebaran informasi wabah virus Corona, sejalan dengan instruksi yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah.

Riwayat perjalanan dari satu orang PDP ini sementara akan dikumpulkan oleh tim gugus tugas.

” imbauan serta penyemprotan disinfektan telah dilakukan petugas di rumah-rumah ibadah, pasar, dan sejumlah tempat umum lainnya,” kata Lie.

Lebih lanjut, Khairul mengatakan, tim gugus tugas mengalami kesulitan mendata warga masyarakat yang kembali ke Kabupaten Jayapura melalui jalur laut.

” Kami berharap petugas RT/RW di masing-masing lingkungan agar bisa membantu dengan memberikan informasi terkait warganya,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, pemerintah daerah jauh-jauh hari sudah mengeluarkan imbauan dan instruksi untuk diikuti bersama oleh masyarakat setempat.

” Kami sudah tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, masing-masing perangkat daerah dan seluruh staf sudah kami anjurkan untuk tetap dirumah, hanya pekerjaan yang sifatnya prioritas yang kami lakukan,”. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top