14 bus mini PON Papua belum dihibahkan

Papua-Bupati Merauke, Romanus Mbaraka
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Jumat (22/10/2021) pagi – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sebanyak 14 bus mini yang digunakan untuk atlet selama PON XX Papua, sampai sekarang belum dihibahkan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke karena masih harus diproses terlebih dahulu, sekaligus memiliki kekuatan hukum.

“Tetap akan diproses, tetapi saya harus komunikasi terlebih dahulu ke PB PON Papua, Gubernur Papua, Lukas Enembe, sampai ke Kementerian Perhubungan RI,” jelas Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, saat ditemui sejumlah wartawan usai menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Pondok Pesantren DDI Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke, Jumat (22/10/2021).

Jika sudah selesai dikonsultasikan secara berjenjang ke tingkat provinsi dan pusat, jelas bupati, tentu 14 bus mini itu bisa dihibahkan ke Pemkab Merauke, namun disertai dasar hukum yang dibuat.

“Saya juga belum mendapatkan petunjuk pengelolaan lebih lanjut 14 bus mini tersebut. Apakah nanti juga untuk Kabupaten Boven Digoel serta Mappi, tentu harus dikomunikasikan ke atas dulu,” ujarnya.

Terkait dengan sejumlah wisma atlet, sudah dilakukan pertemuan dan dipastikan akan menjadi aset Pemerintah Kabupaten Merauke. Nantinya akan diatur dengan baik bagaimana pengelolaannya, sekaligus pengawasan agar aset dimaksud tak dirusak.

“Ya, ada satu wisma di dalam area pondok pesantren di jalan menuju KPG Khas Papua. Tentu akan dibicarakan lagi sekaligus diserahkan untuk dimanfaatkan nanti,” ungkapnya.

Baca juga: 45 unit bus untuk atlet siap dioperasikan selama PON Papua

Loading...
;

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke, Fransiskus Anggawen, mengakui 14 bus mini yang digunakan untuk atlet selama PON XX tak dikirim kembali ke Jakarta. Hanya sejumlah bus besar yang telah dipulangkan.

“Nanti belasan bus mini ini diatur lebih lanjut. Hanya saja perlu pembicaraan bersama provinsi dengan pusat terlebih dahulu,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top