15 Atlet Judo asal Bali Incar lima emas di PON XX Papua

Papua
Manajer sekaligus pelatih kontingen Bali, Agus Putra Adnyana / Foto: Elfirda/Humas PPM

Papua No.1 News Portal | Jubi

Timika, Jubi – Persaingan ketat bakal terjadi dalam laga pertandingan judo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Pertandingan ini menerapkan sistem gugur sekali bertanding. Para atlet yang diturunkan ini sebagian besar merupakan Judoka Pelatnas dengan segudang prestasi mulai level Asian Games hingga Sea Games 2019. 

Kontingen dari provinsi berjulukan the last paradise on earth atau surga terakhir di bumi yakni Bali mengirimkan 15 atletnya untuk mengincar lima medali emas. 

Kontingen Pulau Dewata Bali yang diutus ini merupakan mantan juara peringkat ketiga Cabang Olahraga (Cabor) Judo pada PON XIX Jawa Barat 2016 dan berhasil memperoleh dua medali emas.

Manajer sekaligus pelatih kontingen Bali, Agus Putra Adnyana memiliki target medali emas karena dari 15 judoka ada empat di antaranya atlet Pelatnas.

“Pandemi tentu saja berdampak pada kesiapan para atlet sebab selama dua tahun hanya berlatih melalui zoom. Kita hanya berkesempatan tiga bulan latihan, kami tetap optimis. Dengan kondisi yang prima kami datang ke Papua semoga diberi kelancaran sehingga yang ditargetkan tercapai,” ujar Agus lewat rilis Humas Sub PB PON Mimika, Selasa (28/9/21).

Agus menyebutkan 15 anak asuhnya terdiri dari delapan putra dan tujuh putri. Keseluruhannya akan bertarung untuk kelas tanding atau fighter.

Loading...
;

“Untuk kata, kita tidak kirim karena babak pra kualifikasi PON kita memang tidak mengikuti, kita belum fokus ke sana, tapi sudah persiapkan atlet junior untuk PON selanjutnya di Aceh,” ungkapnya.

Agus merasa bangga dari 15 atlet tersebut empat merupakan atlet Pelatnas, yakni Kadek Anny Pandini, yang dua kali meraih medali emas Sea Games. Lalu, I Dewa Ayu Mira Widari peraih perunggu Sea Games, Gede Ganding Kalbu, peraih emas pada beberapa kali Kejurnas dan Sea Games 2019 dan I Gede Agastya Darma Wardana, peraih emas pada Sea Games 2016. 

“Seluruh atlet kita harapkan berjuang maksimal, tidak ada perbedaan dan target khusus, karena ke-15 nya punya potensi meraih emas selain Gede Ganding. Tidak ada kata menyerah sebelum selesai pertandingan. Total dan tidak terbeban apapun,” harapnya. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top