HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

RSUD Merauke menampung 15 pasien Covid-19 dari Boven Digoel

RSUD Merauke di Papua
Tampak RSUD Merauke – Jubi/Frans L Kobun
RSUD Merauke di Papua
Tampak RSUD Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke,  menjadi salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di wilayah Selatan Papua dan hingga kini masih menampung 15 kasus yang menjalani perawatan intensif.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita menginformasikan, dari jumlah tersebut, lima dinyatakan positif dan 10 lain pasien dalam perawatan (PDP).  Semuanya itu dirujuk dari RSUD Boven Digoel beberapa waktu lalu.

RSUD Merauke menampung 15 pasien Covid-19 dari Boven Digoel 1 i Papua

Kepada pers di posko Covid-19 Kantor Bupati Merauke, Rabu (27/5/2020), dokter Muskita menyatakan, khusus yang PDP, beberapa diantaranya positif hasil rapid test. Namun specimennya telah dikirim ke Labkes Jakarta untuk diuji lebih lanjut.

Jika dinyatakan negatif, tentunya akan dipulangkan. Tetapi kalau positif, sudah pasti harus menjalani perawatan di RSUD Merauke. “Kita tunggu saja hasilnya nanti,” ungkap dia.

Muskita meminta ada perwakilan pejabat Boven Digoel di Merauke. Sehingga ketika ada kebutuhan mendesak yang harus dikomunikasikan ke Pemkab Boven Digoel, ada perantara atau penghubung yang sudah siap disini.

“Memang jumlah pasien positif dan PDP yang paling banyak dirawat di RSUD Merauke adalah dari Boven Digoel. Olehnya perlu koordinasi serta kerjasama baik bersama pemerintah disana,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta mengajak serta mengingatkan masyarakat wajib pakai masker ketika menjalani aktifitas di luar rumah.

“Setiap kali satgas selalu memberikan sosialisasi meminta masyarakat menjaga kesehatan dengan baik dan wajib menggunakan masker ketika bepergian,” katanya. (*)

Editor: Jean Bisay

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.