HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

15 persen dana BOS untuk siswa terdampak bencana

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan terkait Surat Edaran Bupati Jayapura untuk setiap sekolah membebaskan biaya pendidikan siswa yang terdampak bencana banjir bandang Maret lalu, pihak sekolah akan dapat memanfaatkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) sebesar 15 persen untuk kebutuhan siswa-siswi tersebut.

“Setiap sekolah pastinya bervariasi jumlah siswanya khusus yang terdampak bencana, sehingga data dari tim penanggulangan bencana sudah kami serahkan kepada setiap sekolah untuk mengacu kepada data tersebut,” ujar Toam, di Sentani, Senin (29/7/2019).

Menurutnya, siswa yang telah membayar sebelum Surat Edaran Bupati Jayapura keluar, dapat berkoordinasi langsung dengan pihak sekolah.

“Ini hal teknis saja, yang terpenting adalah masing-masing siswa yang terdampak bencana dapat membawa bukti dokumen yang diminta dan ada datanya di tim penanggulangan bencana Kabupaten Jayapura,” katanya.

Dikatakan, kemudian ada sungutan masyarakat soal biaya pendidikan yang mahal, sebenarnya biaya tersebut merupakan biaya individu dari akumulasi fasilitas penunjang yang akan digunakan oleh siswa.

“Sudah ada kesepakatan bersama soal seragam, baik merah-putih, biru-putih, putih abu-abu, baju batik, dan pakaian olahraga. Ini yang dibayar oleh masing-masing siswa,” jelasnya.

Loading...
;

Sementara itu, Syulce Monim, orangtua murid yang saat ini masih tinggal di posko pengungsian SKB Sentani, mengaku semua data dan dokumen sudah diberikan kepada pengurus posko untuk mengurus proses pendaftaran anak-anak mereka.

“Sebelumnya daftar rincian kebutuhan sekolah sudah diambil oleh pengurus posko, lalu kami melengkapi dokumen yang dibutuhkan dan selanjutnya diserahkan kepada pihak sekolah,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca juga  37 orang Koroway menderita kaki gajah minta pengobatan

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa