Follow our news chanel

15.000 pelanggan PLN terganggu akibat cuaca

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Sebanyak 10 ribu hingga 15 ribu pelanggan listrik PLN terdampak akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (12/2/2017) dini hari.

“Hingga saat ini diharapkan perbaikan dan penyambungan kabel listrik terus dilakukan oleh personel dan petugas, kami berharap kesabaran dari masyarakat sampai kami menyelesaikan permasalahan,”  ujar Manager PLN Area Jayapura John Yarangga kepada wartawan, Selasa (14/2/2017).

Akibat hujan disertai angin, minggu dini hari membuat banyak pohon tumbang yang terjadi di berbagai titik sehingga listrik padam. Di jayapura, terutama di Perumahan Jayaasri, Kotaraja daerah Jeruk Nipis dan Sentani di daerah Ifar Gunung.

“Pemulihan langsung dilakukan, namun karena keterbatasan personil, material, dan peralatan di beberapa titik belum selesai kami kerjakan, menurut rencana hari ini telah selasai, kami harap hari ini tidak ada lagi masalah,”ujarnya.

Ia mengakui hingga sore kemarin, masih ada yang melaporkan listrik belum hidup.

Ditanya kerugian material, Yarangga mengakui belum menghitungnya akibat jaringan yang terganggu. Sedangkan kemampuan daya area Jayapura saat ini 80 MW.

Loading...
;

“Jadi surplus 20 MW dari beban puncak 64-65 MW di Kota Jayapura,” katanya.

Udin, warga SPG Waena mengakui hingga Senin (13/2/2017) listrik belum hidup di rumahnya. PLN.

“Kami harap segera dapat diselesaikan,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top