Follow our news chanel

Previous
Next

16 anggota DPRD Nduga salurkan 8 ton beras kepada warganya di Jayapura

DCIM100GOPROG0051154.JPG
16 anggota DPRD Nduga salurkan 8 ton beras kepada warganya di Jayapura 1 i Papua
 16 Anggota DPRD Nduga di Jayapura serahkan bantuan beras 2 ton dan sembako simbolis kepada Mahasiswa Nduga di Asrama Nimin, di Kota Jayapura – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Enam belas anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Nduga yang tertahan di Kota Jayapura, berinisiatif menyalurkan 8 ton beras kepada mahasiswa dan masyarakat Nduga yang ada di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura, Kamis (14/05/2020), di Papua.

“Sementara komunikasi dengan Pemda Nduga, kami yang di Jayapura ada 16 anggota DPRD pertemuan karena (adanya) penyebaran Covid-19 ini terus dan sedang berkembang di Jayapura sehingga kami berdiskusi untuk memberikan bantuan kepada keluarga yang ada di Nafri hingga di Sentani 4 titik. Dan bantuan ini berasal dari kami sendiri atas inisitif 16 anggota DPRD dan berkat sedikit yang terkumpul pada kami siapkan beras 8 ton dan sembako bantu kepada mahasiswa, pelajar, (serta) masyarakat kami yang ada di Nafri, Salomo, Alaninom dan Nimin,” kata Leri Gwijangge koordinator bantuan covid-19 Inisiatif 16 DPRD Nduga, kepada Jubi.

Perwakilan rakyat tersebut tidak bisa ke Kenyam Nduga dikarenakan pembatasan akses pelayanan transportasi sejak awal April lalu.

Sejauh ini, anggota wakil rakyat yang berada di Nduga hanya tiga orang. Selain di Jayapura, ada juga wakil rakyat yang tertahan di Wamena (5 orang), dan Timika, 1 orang.

Ada pun bantuan kepada masyakarat dan mahasiswa itu menurutnya, diharapkan dapat membantu, sambil menunggu bantuan pemerintah daerah Nduga senilai 8 Miliar rupiah, bagi masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bupati dan DPRD telah kami putuskan anggaran (penanganan covid-19) di Nduga sebesar 8 miliar untuk melakukan pencegahan dari pemerintah daerah terhadap pendemi ini. Maka sambil menunggu pemda proses itu, kami berikan bantuan ini di kabupaten dan kota Jayapura ini peyebaran covid-19 meluas. Ini berdasarkan rapat bersama bapak ibu 16 anggota DPRD ,” jelas Gwijangge.

Sementara itu, Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nduga Se-Indonesia, Remes Ubruangge menyampaikan terima kasih kepada DPRD Nduga yang telah memberikan bantuan.

Loading...
;

“Kami sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Nduga dalam hal ini 16 anggota DPRD yang ada di Jayapura yang membantu sembako dalam melihat situasi kami di asrama karena covid-19 ini. Kami sampaikan terima kasih,” Remes Ubruangge. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top