Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

18.352 warga Kota Jayapura sudah tes cepat Covid-19

Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura saat melakukan rapid test kepada sopir angkot di Terminal Mesran. - Jubi/Ramah

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan warga di Kota Jayapura yang sudah melakukan rapid test atau tes cepat sebanyak 18.352 orang.

Jumlah tersebut dilakukan di sejumlah titik di Kota Jayapura baik dilakukan tes massal maupun melalui puskesmas. Dari data yang sudah ikut tes, ada 1.632 orang ditemukan reaktif.

18.352 warga Kota Jayapura sudah tes cepat Covid-19 1 i Papua

“Kami gencar melakukan rapid test kepada warga dengan tujuan agar lebih mudah penanganannya sehingga lebih bisa secepatnya ditanggulangi,” ujar Rustan di Terminal Mesran, Rabu (17/6/2020).

Rustan menjelaskan, antusias warga untuk mengikuti rapid test massal maupun tes secara mandiri sangat besar. Warga juga diimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Tujuannya agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus korona. Kami harapkan kerja sama dari warga untuk sadar pentingnya menjaga kesehatan,” ujar Rustan.

Rustan yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jayapura, mengingatkan warga agar tetap disiplin meskipun relaksasi Pembatasan Sosial diperluas dan diperketat telah diberlakukan.

Loading...
;

“Kalau bukan dari diri sendiri yang melakukan pencegahan tentu sulit mencegah virus korona. Oleh karena itu tetap mengikuti imbauan pemerintah demi kesehatan kita semua, karena sekarang kita kekurangan tempat untuk merawat pasien virus korona,” ujar Rusta.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari, menjelaskan angka reaktif di tiap-tap lokasi mengalami tingkat berbeda-beda karena tergantung dari jumlah warga yang mengikuti tes cepat massal.

“Bagi peserta tes cepat yang hasilnya reaktif maka tim dokter langsung melakukan penanganan swab test atau PCR untuk memastikan positif atau negatif dari virus korona. Sebaran Covid-19 di Kota Jayapura ada 612 kasus, yaitu 435 orang dalam perawatan, 169 orang sembuh, dan 8 orang meninggal dunia,” ujar Ni Nyoman. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top