Follow our news chanel

18 kasus baru korona, satu kasus dari Kabupaten Jayawijaya

korona papua covid-19
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 30 Mei 2020 – Satgas Covid-19 Papua.
korona papua covid-19
Infografis perkembangan pandemi Covid-19 di Papua hingga 30 Mei 2020 – Satgas Covid-19 Papua.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –Tim Satgas Covid-19 Provinsi Papua kembali mengkonfirmasi 18 kasus baru positif korona per Sabtu (30/5/2020), sehingga total jumlah positif korona di Papua 752 kasus.

Tambahan kasus positif itu berasal dari Kota Jayapura 17 kasus dan Kabupaten Jayawijaya 1 kasus.

Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Papua dr Silwanus Soemoele, SpOG (K) melalui konferensi video Zoom, Sabtu (30/5/2020) menjelaskan, setelah hampir sebulan tak ada penambahan kasus virus korona di Kabupaten Jayawijaya, hari ini Jayawijaya mengkonfirmasi tambahan satu kasus baru.

“Kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Jayawijaya untuk tetap memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Secara khusus, ia meminta surveilans di Kabupaten Jayawijaya segera melakukan ‘pressing’ kepada 39 yang didapatkan agar segera dilakukan ‘rapid test’. Kemudian segera melakukan pengambilan sampel ‘swab’ jika diketahui reaktif.

Hari ini juga terdapat penambahan satu pasien sembuh dari Kabupaten Keerom. Selain itu penambahan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 5 orang. Masing-masing  dari Kabupaten Merauke satu orang, Biak Numfor satu orang, Yahukimo satu orang, dan Mimika dua orang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 79 orang, masing-masing di Kota Jayapura 10 orang, Mimika 65 orang, Merauke dua orang, dan Jayawijaya dua orang.

Loading...
;

Dengan kasus sebanyak 752 kasus, kata Jubir Tim Satagas Covid-19 Papua, tetap menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Upaya-upaya besar yang telah dan terus akan kita lakukan ke depan, baik itu ‘social distancing’, ‘in physical distancing’, pelaksanaan program kesehatan menggunakan masker, melakukan cuci tangan, perilaku hidup bersih-sehat, dan keluar rumah hanya pada saat-saat tertentu pada kebutuhan kebutuhan yang mendesak,” katanya.

Ia menegaskan dengan menjadikan pola kehidupan yang baru, Papua mampu mengatasi Covid-19 di Tanah Papua.

Lima besar yang terdampak virus korona di Papua, sampai saat ini Kota Jayapura masih memimpin dengan 752 kasus positif, kemudian Mimika 22 kasus, Kabupaten Jayapura 69 kasus, Biak Numfor 33 kasus, dan  Nabire 19 kasus.

Sedangkan angka kesembuhan pasien tertinggi di Kabupaten Mimika 93 kasus.(*)

Editor: Syofiardi

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top