Follow our news chanel

2.940 CPNS di Jayawijaya akan ikut tes online

2.940 CPNS di Jayawijaya akan ikut tes online 1 i Papua
Sekda Jayawijaya saat melihat persiapan perangkat komputer yang akan digunakan tes CPNS di SMK Yapis Wamena-Jubi/Islami

Wamena, Jubi –- Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan melaksanakan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) secara online yang dilaksanakan di SMK Yapis Wamena pada Senin (1/7/2019) .

Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo mengatakan, sebanyak 2.940 orang akan mengikuti tes online yang dilaksanakan mulai Senin (1/7/2019) hingga Sabtu (6/7/2019) untuk memperebutkan 369 kuota untuk Jayawijaya.

“Kita sudah lakukan persiapan sekitar 95 persen, dimana nanti kita akan gunakan tiga ruang kelas di SMK Yapis Wamena untuk tes bagi peserta, juga menyiapkan ruang tunggu peserta serta ruang registrasi,” kata Walilo saat mengecek persiapan tes di SMK Yapis Wamena, Minggu (30/6/2019).

Dari hasil koordinasi dengan panitia lokal dan BKN pusat maupun regional Papua, peralatan atau perangkat komputer yang akan digunakan semua sudah siap.

“”Sore ini baru saja penyerahan server dari BKN kepada pemerintah Kabupaten Jayawijaya secara simbolis, untuk dibuka segelnya dan dilakukan uji coba pemasangan sistem online tes ini sesuai perangkat yang tersedia. Setelah dicoba, semuanya oke akan disegel ulang lagi dan besok waktu tes secara resmi dibuka oleh bupati,”” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayawijaya, Hironimus Hubi menambahkan, pembagian peserta tes di hari pertama hingga hari kelima dibagi menjadi empat sesi, dan di hari terakhir hanya tiga sesi.

“”Per sesi 130 orang di tiga ruangan dan per hari ada 520 orang yang ikut tes. Untuk pengawasannya sendiri, kata Walilo, akan ada petugas dari BKN pusat, BKN Papua dan BKD Jayawijaya sendiri,”” kata Hironimus Hubi.

Loading...
;

Untuk waktu pelaksanaanya sendiri akan dimulai sejak pukul 07.00 WP untuk registrasi peserta, dan tepat pukul 09.00 WP sudah dilakukan login untuk peserta mengisi soal tes.

“”Peserta jangan sampai terlambat, karena jika terlambat datang maka dinyatakan gugur,”” kata Hubi.

Untuk penyediaan jaringan internet sendiri, dinas komunikasi dan informatika setempat telah menyiapkan jaringan 10 bandwidth dengan kapasitas 10 MB, yang akan digunakan untuk lima unit komputer server dari BKN.“

”Masing-masing komputer kami siapkan paling tidak 2 MB setiap komputer dari lima komputer yang disiapkan untuk registrasi, sementara 130 unit komputer yang disiapkan panitia untuk pelaksanaan tes, dilayani langsung dari server BKN, jadi koneksinya antara komputer peserta dengan server BKN,”” kata Kepala Dinas Kominfo Jayawijaya, Isak Sawaki. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top