Follow our news chanel

2 PDP positif terinfeksi corona di Kabupaten Jayapura

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura - Jubi/Engelbert Wally.
2 PDP positif terinfeksi corona di Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi –  Sebanyak dua dari lima Pasien dalam Pengawasan atau PDP yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Yowari, dinyatakan positif menderita covid-19. Kepastian itu terkonfirmasi melalui hasil pemeriksaan oleh Laboratorium Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Papua.

“Kedua pasien merupakan warga Kabupaten Jayapura. Mereka berdomisili di Kemiri dan Doyo,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura Khairul Lie melalui telepon, Kamis malam (2/4/2020).

Kedua pasien tersebut saat ini menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari. Pasien yang berdomisili di Kemiri diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Makassar, Sulawesi Selatan pada 25 Maret lalu, setelah mengikuti sebuah kegiatan keagamaan di Gowa.

Sementara itu, pasien yang berdomisili di Doyo diketahui pernah berkontak dengan salah satu peserta kegiatan keagamaan tersebut. Peserta itu menginap selama dua hari di rumahnya, sebelum melanjutkan perjalanan ke Sarmi.

“Langkah-langkah pencegahan (penyebaran covid-19) sudah dilakukan. Kami melakukan tracing (melacak) keluarga kedua pasien, dan orang-orang yang mungkin pernah kontak dengan mereka,” kata Lie.

Lie menambahkan kedua pasien covid-19 tidak dirujuk ke RSUD Jayapura maupun RSUD Abepura karena fasilitas dan tenaga medis cukup memadai di RSUD Yowari. Dia berharap masyarakat tetap mewaspadai pandemi covid-19, dengan menaati semua aturan dan anjuran pemerintah.

Loading...
;

Himbauan serupa juga disampaikan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, beberapa waktu lalu.”Tetap jaga jarak (fisik), pake masker, dan cuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas. Jangan sentuh bagian wajah dengan tangan saat beraktivitas. Kalau bisa, semua pekerjaan dilakukan dari rumah, (seperti) belajar, bekerja, dan beribadah. (*)

 

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top