Follow our news chanel

2 warga sipil tewas ditembak di Sugapa, 2 lainnya terluka

Foto ilustrasi. - pixabay.com
2 warga sipil tewas ditembak di Sugapa, 2 lainnya terluka 1 i Papua
Foto ilustrasi – pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sejumlah dua warga sipil dilaporkan tewas tertembak aparat gabungan TNI/Polri memasuki Kampung Yoparu, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (18/2/2020). Laporan yang sama menyebutkan dua orang mama-mama Papua juga tertembak dan tengah dirawat.  Belum diperoleh konfirmasi dari aparat keamanan atas laporan penembakan itu.

Kedua warga sipil yang dilaporkan tewas tertembak itu adalah Kayus Sani dan Meky Tipagau. Narasumber Jubi menyatakan Kayus Sani dan Meky Tipagau ditembak aparat keamanan di dalam dua rumah berbeda. Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada Selasa dini hari. Ia menyatakan aparat gabungan TNI/Polri mulai memasuki Kampung Yoparu pada Selasa sekitar pukul 03.00 WP.

“Kayus ditembak mati di dalam rumahnya. Mereka [aparat gabungan] masuk ke dalam rumah Kayus dan menembaknya mati. Kayus kena tembakan di dada dan jari-jari tangan. Meky juga. Aparat masuk ke dalam rumah dan ditembak mati di dalam dia punya rumah,” jelasnya.

Pada Selasa petang dilaporkan jenazah Kayus Sani dan Meky Tipagau tengah disemayamkan di gereja yang ada di sana. Belum diperoleh informasi kapan jenazah kedua korban akan dimakamkan.

Sejumlah dua orang mama-mama Papua juga dilaporkan terluka karena penembakan di Kampung Yoparu. Elepina Sani, ibu kandung Meky Tipagau, tertembak di tangannya, dan tengah dirawat warga di Kampung Yoparu. Sementara Malopina Sani tertembak di kakinya, dan telah dikirim ke Timika pada Selasa.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi dari TNI maupun Polri. Jubi telah berupaya mengkonfirmasi informasi itu kepada Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Paulus Waterpauw melalui layanan pesan Whatsapp pada 20.26 WP, namun belum memperoleh jawaban.(*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top