Follow our news chanel

Previous
Next

20 cabor PON belum masukkan daftar peralatan

Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi – Jubi/Dok
20 cabor PON belum masukkan daftar peralatan 1 i Papua
Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi – Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Ketua Harian PB PON Papua, Yusuf Yambe Yabdi, mengatakan hingga kini masih ada 20 Pengurus Provinsi (Pengprov) cabang olahraga (cabor) yang belum melaporkan atau memasukkan peralatan yang sesuai standar untuk pertandingan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Tanah Papua.

“Mudah-mudahan hari ini selesai semuanya, sehingga akan dilakukan pembahasan lainnya berupa penyusunan rencana pertandingan di masing-masing sub PB seperti panitia lapangan,” katanya, di Jayapura, Jumat (6/12/2019).

Kata Yabdi, untuk bidang pertandingan sudah menyelesaikan Surat Keputusan (SK) penetapan panitia inti cabor. Dikatakan, tinggal bagaimana Technical Delegate (TD) menyusun panitia lapangan yang kemudian mengajukan kebutuhan panitia kepada PB PON.

“Ini yang sudah kami lakukan beberapa hari lalu,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya berencana pada tanggal 10 hingga 11 Desember 2019 akan menetapkan cabor di seluruh kabupaten dan kota penyelenggara PON dan rapat tersebut akan dipimpin oleh Gubernur Papua yang dihadiri oleh bupati dan wali kota di dalam penataan klaster.

“Nanti pada Januari 2020, kami akan lakukan CDM Meeting, dimana semua kontingen di seluruh Indonesia akan hadir dan rapat untuk disampaikan kebijakan-kebijakan Pemerintah Papua yang akan disampaikan kepada setiap kontingen, baik kebijakan dalam akomodasi, transportasi, konsumsi, di dalam pembukaan dan penutupan PON, semua akan disampaikan dalam rapat tersebut,” katanya.

Loading...
;

Disinggung soal pendaftaran cabor peserta PON, Yabdi mengatakan pendaftaran tersebut akan dibuka pada Februari 2020.

“Itu paling cepat dan lambat April 2020 sesuai dengan arahan KONI Pusat dimana 6-9 bulan sebelum PON itu sudah harus selesai. Jadi kalau kurang 6 yaitu harusnya April 2020. Setelah itu ada yang namanya entry by sport habis itu masuk pada entry by number dan by name dan seterusnya,” ujarnya.

Waktu yang sangat mepet, kata Yabdi, akselerasi terus dilakukan pihaknya dnegan melakukan komunikasi secara intens dengan cabor, KONI Papua, TD, KONI Pusat yang diwakili oleh Pantia Pengawas pengarah PON XX tahun 2020.

“Itu yang akan kita lakukan dalam beberapa hari lalu dan beberapa hari ke depan menuju kepada CDM Meeting dalam rangka optimalisasi persiapan PON XX,” katanya.

Ketua Bidang Pertandingan, Yan Yapmoserain, menambahkan pihaknya tinggal menunggu Gubernur Papua menetapkan cabor di setiap kabupaten dan kota tempat penyelenggaraan PON XX Papua.

“Jadwal yang disusun juga sudah final di setiap sub PB, tinggal kami membahas tentang rencana jadwal pertandingan dengan sub PB PON. Sekaligus menetapkan teknis penanganan pertandingan PON di setiap cabor antara PB PON dan sub PB PON pada setiap cluster cabor PON, itu yang akan kita lakukan pada tahap-tahap berikutnya setelah cabor ditetapkan di kabupaten dan kota penyelenggara PON dan ditetapkan pada setiap venue pada setiap sub PB PON,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top