20 KK di Serkambu Tanah Miring belum nikmati listrik

Masyarakat di Serkambu, Kampung Senayu, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
20 KK di Serkambu Tanah Miring belum nikmati listrik 1 i Papua
Masyarakat di Serkambu, Kampung Senayu, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Seorang rohaniawan Katolik di Kabupaten Merauke, Bruder Johny Kilok, MTB mengungkapkan beberapa hari lalu, dirinya mendatangi Dusun Serkambu, Kampung Senayu, Distrik Tanah Miring yang dihuni 20 kepala keluarga (KK) yang hingga saat ini belum menikmati listrik PLN. Kondisi tersebut sudah dialami dan dirasakan selama bertahun-tahun. Mereka hanya mengandalkan lampu pelita sebagai penerangan pada malam hari.

“Masyarakat yang tinggal di Dusun Serkambu adalah orang asli Papua (OAP). Mereka mengalami banyak kekurangan, terutama penerangan listrik maupun akses jalan. Padahal dari Kampung Senayu ke tempat itu hanya sekitar 1 kilometer,” jelas Bruder Johny, kepada Jubi Sabtu (3/8/2019).

Dikatakan, selain penerangan listrik tak ada, juga kondisi jalan menuju tempat tersebut, sangat memrihatinkan. Sehingga ketika datang musim hujan, masyarakat tak bisa mengendarai sepeda motor, karena kondisi jalan becek dan berlumpur.

Bruder Johny mengaku ada genzet  salah seorang warga di sana. Hanya tak bisa digunakan secara terus menerus karena keterbatasan bahan bakar minyak (BBM).

Ditambahkan, dalam setiap tahun, masyarakat mengusulkan kepada pemerintah kampung. Hanya saja belum direspons hingga sekarang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Hendrikus Hengky Ndiken, yang dimintai komentarnya meminta kepada pemerintah memberikan perhatian kepada masyarakat, terutama jaringan listrik maupun akses jalan masuk ke kampung tersebut.

Loading...
;

“Apalagi dusun tersebut dihuni oleh orang asli Papua. Mestinya harus diberikan perhatian serius,” pintanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top