Follow our news chanel

200 warga PNG akan ikut upacara HUT RI di Sota

Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
200 warga PNG akan ikut upacara HUT RI di Sota 1 i Papua
Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim, saat memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim, mengungkapkan, sebanyak 200 warga dari Negara Papua Nugini (PNG) akan menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI di Sota.

“Kami telah bentuk panitia untuk sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUT RI nanti. Salah satunya adalah mengundang saudara kami dari PNG hadir upacara sekaligus berpartisipasi dalam  beberapa kegiatan,” ujar Yuliastri kepada sejumlah wartawan, Rabu (24/7/2019).

“Memang  yang kami undang sekitar 50 kepala keluarga. Namun pasti datang selain suami, juga anak-anak, sehingga diperkirakan mencapai 200 orang,” imbuhnya.

Warga PNG yang diundang, menurutnya, tinggal di Kampung Weam dan Wariaber. Kedua kampung tersebut bisa dijangkau dengan berjalan kaki menuju ibukota Distrik Sota.

Dikatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan panitia guna penerimaan warga PNG tanggal 16 Agustus 2019.

“Kami juga mempersiapkan akomodasi termasuk tempat tinggal,” ujarnya.

Loading...
;

Lalu, lanjut dia, warga PNG diizinkan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan termasuk perlombaan yang disiapkan panitia. Setelah HUT Proklamasi RI, baru mereka dipulangkan ke negara asalnya.

Kapolsek Sota, Iptu Ma’aruf, menambahkan setiap tahun warga PNG selalu datang mengikuti HUT Proklamasi RI. Jumlahnya tak menentu, tetapi selama di Sota, disiapkan tempat tinggal dan akomodasi lain.

“Memang panitia yang mengundang dan sudah pasti mereka akan datang selama beberapa hari mengikuti HUT Proklamasi RI,” katanya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top