Follow our news chanel

2019 Kemenkes mulai bangun rumah sakit vertikal di Wamena

Papua No. 1 News Portal | Jubi , 

Wamena, Jubi –  Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan pada  2019 nanti Kementerian Kesehatan akan mulai membangun rumah sakit vertikal di Wamena.

Katanya sejauh ini, sudah ada koordinasi dengan Kementerian Kesehatan yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Konsultan perencanaan pun akan ke Wamena untuk meninjau lokasi.

“Pembangunan Rumah sakit vertikal ini telah dilakukan pelelangan. Kalau sudah ada konsultan perencanaan, berarti pembangunan fisik di tahun 2019 akan mulai berjalan,” katanya kepada wartawan di kantor bupati, Selasa (23/10/2018).

 Rumah sakit ini dibangun di arah Muai, Distrik Hubikosi. Ini akan jadi salah satu rumah sakit rujukan di wilayah Pegunungan Tengah.

Adapun untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung, Pemda Jayawijaya hanya menyerahkan tanah seluas 10 hektare, sesuai yang diminta Kementerian Kesehatan.

Soal pembangunan rumah sakit dan fasilitas pendukung, semuanya ditanggung oleh pusat.

Loading...
;

“Untuk pembebasan lahan telah diselesaikan, bahkan saat rapat bersama Kemenkes. Pemilik hak ulayat juga dihadirkan,” katanya.

Sedangkan untuk target pembangunannya sendiri, diperkirakan rampung dalam dua tahun. Begitu selesai, rumah sakit ini akan menyandang status tipe B nasional.

Dalam kesempatan mengunjungi Wamena beberapa waktu lalu, anggota Komisi IX DPR RI, Robert Rouw berharap pembangunan rumah sakit vertikal di Wamena ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat di Pegunungan Tengah Papua.

“DPR telah menyetujui anggaran untuk pembangunan rumah sakit ini, dan jika pelepasan lahan selesai maka selanjutnya akan dibangun oleh pusat,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top