Follow our news chanel

2019, pembayaran hak guru tidak ada masalah

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi Papua menyatakan mulai tahun ini (2019), pembayaran hak-hak guru sepenuhnya menjadi tanggung jawab provinsi. Dengan demikian, dipastikan tidak akan menuai masalah seperti tahun lalu.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan anggaran untuk membayar hak-hak guru SMA/SMK sudah dianggarkan dalam APBD 2019. Apalagi pengalihan kewenangan sudah ada.

"Mulai tahun ini, hak guru akan dibayarkan Pemprov Papua," kata Hery kepada wartawan, di Jayapura kemarin.

Saat ditanya soal pembayaran hak guru di 2018 apakah sudah tuntas, ujar ia, tahun lalu ada surat edaran Gubernur Papua Lukas Enembe yang ditujukan kepada pemerintah Kabupaten/Kota untuk membayar tunjangan guru.

Sementara untuk gaji, sudah dibayarkan pemerintah Provinsi Papua.

"Kalau untuk tunjangan, seperti uang lauk pauk dan tambahan penghasilan itulah yang kami harap dapat dibayarkan pemerintah kabupaten/kota," ujarnya.

Loading...
;

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua Nicolaus Wenda, mengatakan sampai saat ini proses penyalinan atau memasukan data guru-guru SMA/SMK dari kabupaten/kota ke provinsi yang dilakukan pihaknya belum juga tuntas.

Menurut ia, beberapa wilayah pegunungan belum menyerahkan data guru. Hal ini yang membuat proses pengalihan belum 100 persen tuntas.

"Sampai sekarang baru 95 persen data guru yang masuk, tersisa lima persen yang belum menyerahkan," kata Wenda. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top