Follow our news chanel

Previous
Next

2020 dermaga peti kemas Depapre beroperasi

Kondisi jalan menuju pelabuhan Depapre yang sedang dikerjakan - Jubi/Engel Wally
2020 dermaga peti kemas Depapre beroperasi 1 i Papua
Kondisi jalan menuju pelabuhan Depapre yang sedang dikerjakan – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Dermaga peti kemas di Depapre Kabupaten Jayapura direncanakan akan beroperasi pada 2020 mendatang.

“Karena badan usaha pelabuhan sudah kami bentuk, oleh sebab itu tahun depan dermaga ini sudah harus beroperasi,” kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, saat ditemui di Sentani, Jumat (13/9/2019).

Lebih jauh Bupati Awoitauw menjelaskan sambil menunggu beroperasi di tahun 2020, infrastruktur lain sebagai penunjang akan terus dipersiapkan, termasuk akses jalan menuju daerah lain di luar Kabupaten Jayapura.

Menurutnya, kehadiran dermaga peti kemas dan pelabuhan di Depapre ini tentunya akan memberikan ruang dan pelayanan publik yang banyak bagi masyarakat lokal selain pendapatan asli daerah yang juga diharapkan dari fasilitas ini.

“Tentunya akan menyerap tenaga kerja, ada ruang kerja bagi para pengusaha lokal untuk terlibat secara langsung dalam pengoperasiannya. Oleh sebab itu sangat diharapkan kerja tim dalam badan usaha pelabuhan agar dapat bekerja semaksimal mungkin,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, mengatakan pekerjaan sarana pendukung seperti infrastruktur jalan Sentani-Depapre akan dikerjakan pada pertengahan September 2019.

Loading...
;

“Infrastruktur jalan sangat penting, karena ada pelabuhan di Depapre. Oleh sebab itu, pada tingkat koordinasi sudah kami laksanakan bersama pemerintah provinsi untuk segera direalisasikan dalam tahun ini,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top