Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

21 peserta ikut seleksi Duta Bahasa wilayah Papua

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Balai Bahasa Papua kembali menggelar pencarian Duta Bahasa tingkat Provinsi Papua selama dua hari di lantai dua kantor Balai Bahasa Papua. Acara diikuti 21 peserta pelajar dan mahasiswa.

Kepala Sub Bidang Pengkajian Balai Bahasa Papua yang juga ketua panitia Arman Esesenhum menyebutkan, pemilihan Duta Bahasa didasari atas Sumpah Pemuda yang mengakui bahwa berbangsa satu, bertanah air satu, dan menjunjung bahasa persatuan.

21 peserta ikut seleksi Duta Bahasa wilayah Papua 1 i Papua

“Karena kita melihat di media ruang kita hampir semua berbahasa asing, padahal kita berada di Indonesia yang harus mengutamakan bahasa Indonesia,” ujarnya kepada Jubi, Selasa (23/5/2017).

Ia mengatakan, ada beberapa poin yang ingin dicapai Balai Bahasa dalam melaksanakan pemilihan Duta Bahasa tersebut, seperti membangkitkan generasi muda untuk menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar, menambah wawasan generasi muda tentang bahasa Indonesia, dan mencari tunas muda yang mampu berbahasa Indonesia, berbahasa daerah, dan berbahasa asing.

“Selain itu juga diharapkan bahasa Indonesia sebagai jati diri pemuda-pemudi Indonesia dan harapannya duta yang terpilih dapat mempengaruhi lingkungannya untuk menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, itu yang menjadi tujuan kami mengadakan duta bahasa,” katanya.

Nikson Hesegem, seorang peserta mengatakan sangat tertarik mengikuti pemilihan, karena menurutnya Bahasa Indonesia sendiri perlu dipelajari lebih mendalam dan Bahasa Indonesia adalah bahasa pemersatu dari Sabang sampai Merauke.

Loading...
;

“Persiapan yang saya lakukan tidak terlalu rumit, saya hanya mempersiapkan fisik dan mental saja, karena selain tes tulis kami juga dituntut untuk bisa berkomunikasi dengan orang lain dengan baik dan benar dengan menggunakan bahasa Indonesia,” katanya.

Dikatakan, mungkin masyarakat berpikir bahasa Indonesia sangat mudah karena sering kali digunakan sebagai bahasa sehari-hari, namun menurutnya ada bahasa Indonesia yang harus diucapkan pada saat formal maupun nonformal. (*)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top