Follow our news chanel

Previous
Next

25 anggota PPD Yalimo jalani Bimtek

25 anggota PPD Yalimo jalani Bimtek 1 i Papua
Bimbingan teknis PPD Yalimo untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang dilakukan oleh KPU di Wamena-Jubi/Islami.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Sebanyak 25 orang anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah Yalimo, Kamis (5/3/2020) mengikuti bimbingan teknis di salah satu hotel di Wamena.

Ketua KPU Yalimo, Yehemia Walianggen mengatakan, setelah dilantik pada 29 Februari laLu. Seluruh anggota PPD wajib menjalani bimbingan teknis tentang bagaimana tahapan hingga pada pelaksanaan pemilihan nantinya.Setelah Bimtek, selanjutnya mereka akan turun ke distrik bersama Korwil komisioner KPU dan staf sekretariat untuk rekrutmen PPS.

Dalam bimtek tersebut, PPD diberikan berbagai materi dari seluruh komisioner yang ada, baik soal anggaran, pembentukan sekretariat PPS nantinya hingga pada tata aturan pelaksanaan tahapan dan pemilihan.Kami berharap materi yang disampaikan bisa dipedomani secara baik, sehingga dapat diaplikasikan di tingkat distrik dalam pelaksanaan seluruh tahapan, katanya.

Menurutnya, setelah 25 anggota PPD ini ditetapkan pada 25 Februari saat itu pula dilakukan perekrutan bagi panitia pemungutan suara (PPS), sehingga KPU langsung melakukan tahapan tersebut.”Rekrutmen PPS ini sebelumnya dilakukan oleh PPD, tetapi jadwal sekarang rekrutmen PPS dilakukan oleh KPU bersamaan juga timeline dengan pengumuman penetapan rekrutmen pasca klarifikasi terhadap 25 PPD,” katanya.

“PPD saat ini rata-rata baru, ada juga beberapa yang pada pelaksanaan pemilu kemarin mereka menjadi relawan demokrasi,” sambungnya.

Yus Daby anggota PPD Abenaho mengaku siap menjalankan tugas sesuai dengan peraturan yang telah berlaku.”Setelah menjalani tahapan tes untuk PPD, kami siap melaksanakan seluruh tahapan pemilukada yang akan dijalankan, termasuk terhadap rekrutmen PPS di setiap kampung,” katanya.

Loading...
;

Nantinya akan direkrut sebanyak tiga orang di setiap kampung, dimana kini tahapannya mengumpulkan formulir dari calon PPS.”Setelah bimtek ini kami akan kembali ke distrik untuk lakukan tes wawancara dan tertulis bagi para calon PPS ini,”  Yus Daby. (*)

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top