Follow our news chanel

Previous
Next

25 orang di jajaran Polda Papua Barat terkonfirmasi Positif Korona

papua, Polda Papua Barat, positif Korona
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

 

Papua No.1 News Portal

Manokwari, Jubi – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, di Manokwari, mengungkapkan sebanyak 25 orang di jajaran Polda Papua Barat terkonfirmasi positif korona.

Hal ini dikatakan Sihombing, dalam acara sinergitas TNI/Polri di lapangan Kondam 18 Kasuari untuk menyukseskan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 di wilayah hukum Polda Papua Barat, Jumat (18/9/2020).

“Situasi kita sudah sangat rentan, mohon personel TNI/Polri di Papua Barat tetap waspada, karena untuk Polda Papua Barat, kita sudah 25 orang yang terjangkit,” kata Sihombing.

Sihombing, tekankan pentingnya disiplin anggota terhadap protokol kesehatan, sebelum bertindak dalam mendisiplinkan masyarakat.

“Kita juga harus mendisiplinkan diri kita [anggota] karena akan jadi percuma, kalau mengajak masyarakat tetapi kita juga terjangkit,” ujarnya.

Juru bicara Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, membenarkan data 25 orang di Polda Papua Barat yang terkonfirmasi positif korona, itu terpantau melalui pemeriksaan kesehatan personel Polda Papua Barat dan jajaran beberapa waktu lalu.

Loading...
;

“Yang 25 orang positif korona semua berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka terdiri dari 21 anggota dan selebihnya dari keluarga anggota. Tujuh sudah sembuh, lainnya masih dalam perawatan,” katanya.

Bagi personel Polda Papua Barat dan keluarga yang terkonfirmasi positif korona, langsung ditangani Bidang kedokteran Polda Papua Barat dan tim gugus tugas, untuk jalani karantina dan perawatan secara intensif.

“Semua sudah dalam pengawasan dan penanganan intensif dari bid dokkes Polda Papua Barat,” ujar Erwindi.

Sementara laporan perkembangan jumlah kasus korona oleh tim gugus tugas Covid-19 Papua Barat yang disampaikan oleh dr.Arnold Tiniap, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, bahwa jumlah kasus positif di Papua Barat per 17 September 2020 mencapai 1.333 kasus.

“1.333 kasus positif di antaranya, Kota Sorong 583 kasus, Bintuni 254 kasus, Manokwari 200 kasus, Kabupaten Sorong 124 kasus, Raja Ampat 52 kasus, Sorsel 47 kasus, Wondama 32 kasus, Fakfak 30 kasus, Mansel 6 kasus, Kaimana 3 kasus, dan Maybrat 2 kasus,” ujar Tiniap melaporkan. (*).

Editor: Syam Terrajana

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top