26 SD di Sorong ikuti lomba cerdas cermat

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1
 
Sorong, Jubi – Dua puluh enam Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) mengikuti lomba cerdas cermat di aula Samu Siret, Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (22/3/2017).

“Sebelumnya kegiatan LCC (lomba cerdas cermat) ini dilaksanakan untuk tingkat gugus sekolah. Jadi, yang bertanding hari ini merupakan juara 1 dan 2 di masing-masing gugus. Sekarang mereka berlomba untuk tingkat Kota Sorong,” kata sekretaris panitia yang juga Kepala Sekolah SDI 17 Model, Kota Sorong, Horas Sianturi.
 
Ia mengatakan, para juri yang terlibat dalam lomba bidang studi Matematika dan Bahasa Inggris, yang digelar tiap tahun, dalam rangka meningkatkan mutu siswa ini, merupakan guru-guru profesional di bidangnya.
 
Ditemui bersamaan, guru pendamping peserta dari SDI 34 Malawei, Jenny Toisutta mengaku bangga atas kemenangan yang diperoleh empat muridnya di tingkat gugus VI. Empat siswa tersebut meraih juara dua hingga bisa mengikuti LCC tingkat Kota Sorong.
 
“Rasanya bangga sekali  dalam lomba kali ini murid-murid saya bisa menjawab benar semua pertanyaan bahasa Inggris, skor terakhir 1.200 tadi,” kata Jenny.
 
Sebanyak 81 SD tersebar di Kota Sorong. Jumlah tersebut terbagi atas 13 gugus. Namun yang bertarung dalam LCC ini hanya 26 SD/MI – pemenang juara 1 dan 2 di masing-masing gugus. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top