29 tahanan asal Bougainville kabur

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Gizo, Jubi – Kasus kaburnya 29 tahanan asal Bougainville di Gizo yang dibekuk Kepolisian Vanuatu, pada Rabu pekan lalu, sekarang tengah diselidiki.

Komisaris Polisi Matthew Varley mengatakan, sebelumnya ke-29 orang tersebut ditahan di kantor polisi Gizo di sebuah ruang pelatihan yang dikelilingi aparat keamanan dan pagar.

“Apa yang kami ketahui sejauh ini adalah salah satu gerbang ditinggalkan tanpa pengawasan keamanan, dan orang-orang tersebut dapat keluar dengan bebas,” kata Varley.

Varley menyatakan tidak ada pelanggaran atau kecurangan petugas kepolisian, dan hanya murni kelalaian.

“Tampaknya ada kekosongan dalam pengamanan akibat pergantian shift di dini hari, antara petugas shift malam yang bertugas menjaga pintu itu dan shift pagi.”

Varley mengatakan pihaknya telah bekerja-sama dengan tokoh masyarakat, pemimpin gereja dan anggota masyarakat setempat, serta pemerintah Provinsi Barat, untuk upaya pencarian. “Kami akan memastikan orang-orang ini dapat kembali dengan aman.”

Loading...
;

Diketahui, ke-29 orang asal Bougainville tersebut diyakini telah melintasi perbatasan ke Solomon secara ilegal. Mereka sedang dalam perjalanan ke Noro setelah kematian misterius seorang pemuda di Noro. Pemuda itu adalah kerabat para pemuda Bougainville. (Solomon Star)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top