Follow our news chanel

Previous
Next

KONI Papua pantau program latihan tim PON Bola Tangan

KONI Papua pantau program latihan tim PON Bola Tangan 1 i Papua
Tim Bola Tangan Papua mendapat arahan dari tim Puslatprov KONI Papua saat menggelar latihan perdana kemarin di Jayapura – Jubi/Humas KONI Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi –Tim Handball atau Bola Tangan putri/putra Papua persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mengawali latihan perdana yang berlangsung dikompleks olahraga, Pancakarsa Dok 9, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (29/10/2019).

Bola Tangan buat Papua yang baru pertama kali tampil di PON, rupanya mempunyai atlet-atlet yang sangat luar biasa dilihat dari postur tubuh yang sangat ideal.

Pelatih bola tangan Papua, Andi mengatakan, potensi para atlet Papua dari segi postur sangat luar biasa. Latihan perdana dilakukan beberapa dengan pengenalan kepada atlet putri/putra.

“Kita berikan materi awal ini seperti gerak dasar handball, sebab sebagian atlet ini sudah punya dasar sebab merupakan atlet voli dan basket. Jadi saya lihat mereka sudah tidak terlalu asing karena di Youtube itu mereka sering nonton apa itu HandBall. Tapi kita tetap optimis bisa memberikan yang terbaik,” kata Andi kepada wartawan Selasa (29/10/2019).

Menyoal peta kekuatan bola tangan baik putra dan putri diantaranya Kalimantan Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Sejumlah daerah ini cukup disegani, sebab merujuk pencapaian pada pra kualifikasi PON yang berlangsung di Purwekerto, Jawa Timur mereka lolos meraih tiket dengan predikat juara,” ujarnya.

Loading...
;

Andi optimis dengan program latihan yang sudah dirancang, bola tangan bisa diandalkan sebagai penyumbang medali emas di PON nanti.

Wakil Sekertaris II KONI Papua, Rahmad Marimbun  menambahkan pihaknya, melakukan monitoring terhadap cabor bola tangan karena sudah terjadwal.

“KONI Papua melakukan monitoring terhadap atlet-atlet yang sedang latihan dan yang ada di penampungan. Hal ini sangat penting karena kita memantau langsung apa saja yang menjadi kegiatan mereka setiap hari,” katanya.

Koordinasi intens dilakukan bersama tim pusat latihan provinsi (Puslatprov) KONI Papua sebagai pengendali training center (TC) atau pemusatan latihan secara menyeluruh. (*)

Editor: Jean Bisay

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top