3 fraksi DPRD Kabupaten Jayapura setuju bentuk Pansus

Papua-demo Forum Kemanusiaan Kab Jayapura
Foto ilustrasi, aksi demo di halaman Kantor DPR Kabupaten Jayapura oleh Forum Kemanusiaan yang menuntut kejelasan bantuan bagi korban banjir bandang Sentani, Selasa (29/6/2021). - Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Jayapura, Hermes Felle menyatakan tiga fraksi DPRD Kabupaten Jayapura menyetujui pembentukan Panitia Khusus yang akan mengusut dana bantuan bagi korban banjir bandang Sentani. Hal itu dinyatakan Felle di Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (3/7/2021).

“Dari lima fraksi yang ada, tiga fraksi sudah mendukung agar [pembentukan] Panitia Khusus dilaksanakan. Kalau ada yang tidak mendukung, itu tidak masalah, karena itu dinamika,” kata Felle.

Baca juga: Forum Kemanusiaan minta pembentukan Pansus

Felle menyatakan Panitia Khusus (Pansus) tentang dana bantuan korban banjir bandang Sentani memang harus dibentuk, karena persoalan itu belum juga tuntas. “Pansus harus di bentuk, karena saya punya keluarga hancur semua. Penderitaan mereka adalah penderitaan saya. Pansus itu akan memperjelas situasi keuangan itu, [bantuan bagi korban banjir bandang] lari ke mana? Pansus itu bukan mencari-cari kesalahan, tapi meluruskan,” ujarnya.

Sekretaris Forum Peduli Kemanusiaan, Jhon Murid Suebu yang berunjuk rasa menuntut pembentukan pansus itu menyatakan pembentukan pansus tidak boleh diintervensi.

“Pansus juga dibentuk dengan nama Pansus Kemanusiaan. Jangan kasus itu menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan. Pansus harus dibentuk, itu mendesak,” katanya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top