Follow our news chanel

314 kilogram sampah dari bukit Tungkuwiri

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Sentani, Jubi – Ratusan anak muda yang tergabung dalam Bank Sampah Kenambai Umbai (BSKU) Kabupaten Jayapura serta Komunitas Papua Trada Sampah, dan Forum Anak Kabupaten Jayapura,  Sabtu (26/1/2019), melaksanakan bakti sosial dengan tema Teletubbis Clean Up di Perbukitan Tungkuwiri Kampung Doyo Lama Distrik Waibhu.

Hasil dari bakti sosial tersebut 314 kilo sampah terkumpul dan ditabung di BSKU untuk diolah selanjutnya menjadi bahan yang layak digunakan lagi.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, yang dikonfirmasi terkait hal ini memberikan apresiasi terhadap komunitas dan kelompok pemuda serta BSKU yang dengan kepeduliaan mereka untuk memberikan contoh bagi masyarakat sekitar tetapi juga secara umum di daerah ini.

“Kita berharap gerakan seperti ini harus dilakukan juga oleh kelompok-kelompok muda yang lain lagi, kesadaran ini harus lahir dari dalam diri sendiri sehingga yang namanya sampah pasti dapat teratasi dengan baik. Kalau harap pemerintah terus tentu tidak akan selesai,” ujarnya, di Sentani, Sabtu (27/1/2019).

Sementara itu, Koordinator BSKU, Farah Febriyanti, mengatakan kegiatan yang dilakukan pihaknya ini sekedar mensosialisasikan apa yang sudah menjadi arah kebijakan pemerintah daerah.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini tidak hanya di Tungkuwiri saja, tetapi akan berlanjut ke destinasi wisata yang lain.

Loading...
;

“Kita sosilisasi dengan kerja nyata secara bersama dan ini jelas sangat membantu kita semua. Apalagi Tungkuwiri ini sebagai tempat wisata yang kerap dikunjungi orang untuk melihat pemandangan danau Sentani. Dari sini kita berencana ke Telaga Enfote,” jelasnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top