HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Satu lagi pasien terduga corona dirawat di RSUD Merauke

Wakil Bupati Merauke, Sularso, saat memimpin rapat di ruang pertemuan kantor bupati – Jubi/Frans L Kobun
Wakil Bupati Merauke, Sularso, saat memimpin rapat di ruang pertemuan kantor bupati – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengatakan satu lagi pasien terduga corona berjenis kelamin laki-laki usia 52 tahun dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke, setelah masuk semalam.

“Dengan satu pasien dalam pengawasan (PDP), maka jumlahnya menjadi dua orang yang  diisolasi dan dirawat khusus di RSUD Merauke,” ujar Nevil dalam pertemuan bersama Wakil Bupati Merauke, Sularso, bersama sejumlah pejabat lain di lingkungan pemerintah setempat, Selasa (17/3/2020).

Nevil menjelaskan pasien yang tak disebutkan identitasnya itu masuk semalam di RSUD Merauke. Dari pengakuannya, tanggal 9 Maret 2020 dia berangkat ke Jakarta. Lalu 12 Maret mengalami demam dan batuk-pilek.  Tanggal 14 mengalami nyeri tenggorokan.

Selanjutnya tanggal 15 Maret 2020, dia merasa sakit. Lalu semalam bersangkutan datang di RSUD Merauke. Setelah dilakukan rontgen, terdapat indikasi radang di paru sehingga langsung ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) dan langsung diisolasi sekaligus dirawat.

“Jadi, sudah dua pasien terduga corona sedang diisolasi dan dalam perawatan di rumah sakit,” katanya.

Nevil juga menyampaikan terima kasih kepada otoritas bandara, karena sampel pasien yang masuk beberapa hari lalu, sudah dikirim tadi pagi ke Laboratorium Kesehatan (Labkes) Jakarta.

Loading...
;

“Memang kami awasi sampai sampel naik ke pesawat Garuda. Dalam dua hari ke depan, hasilnya sudah dapat diketahui,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Merauke, Benjamin Latumahina, minta semua masyarakat untuk tenang dan tidak panik tetapi harus tetap waspada.

“Saya kira kita harus mengambil langkah cepat, karena informasi tentang virus corona sudah menjadi pembicaraan berbagai kalangan,” ungkapnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa