Follow our news chanel

Previous
Next

Lewat Wondama, warga Nabire dibantu makanan siap saji

Kepala Kesbangpol Teluk Wondama, Ortizan Marini, bersama jajarannya menyediakan makanan siap saji untuk warga Nabire yang melintas melalui jalur trans Papua-Papua Barat -Jubi/dokumentasi pribadi
Lewat Wondama, warga Nabire dibantu makanan siap saji 1 i Papua
Kepala Kesbangpol Teluk Wondama, Ortizan Marini, bersama jajarannya menyediakan makanan siap saji untuk warga Nabire yang melintas melalui jalur trans Papua-Papua Barat -Jubi/dokumentasi pribadi

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Sebanyak 75 warga Kabupaten Nabire penumpang KM Tidar yang dipulangkan melalui akses darat dari Manokwari, mendapat pasokan bahan makanan (bama) dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Teluk Wondama.

Kepala Kesbangpol Teluk Wondama, Ortisan Marini, selaku koordinator keamanan dan kekarantinaan Gugus Tugas Covid-19 Teluk Wondama, berinisiatif menyiapkan puluhan paket makanan siap saji sebagai bekal bagi 75 warga Nabire yang melintas di jalur trans Papua-Papua Barat menggunakan tujuh unit kendaraan gardan ganda dari Manokwari.

Kepala kesbangpol Papua Barat, Baesarah Wael, membenarkan hal tersebut, saat dikonfirmasi wartawan.

Kata Baesarah, pemberian bama bagi puluhan warga Nabire yang melintas di wilayah Teluk Wondama adalah tindakan kemanusiaan yang patut diapresiasi dalam situasi saat ini.

“Itu tindakan yang manusiawi, bukti bahwa kasih tidak mengenal batas,” ujar Baesarah, Kamis (2/4/2020).

Sebelumnya, jubir Gugus Tugas Covid-19 Papua Barat, dr. Arnold Tiniap, mengatakan Gubernur Dominggus Mandacan membijaki kepulangan 75 warga Nabire tersebut melalui akses darat, setelah mereka tertahan beberapa hari di Manokwari  akibat tertutupnya akses di pelabuhan laut Nabire.

Loading...
;

“Mereka adalah penumpang KM Tidar yang tertahan di Manokwari karena akses pelabuhan laut Nabire ditutup oleh Pemda setempat. Tapi atas kebijakan Gubernur Mandacan, mereka disewakan kendaraan untuk pulang ke Nabire melalui jalur darat,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top