Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Penjual ikan dan sayur di Kota Jayapura akan jalani rapid test

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat diwawancara - Jubi/Ramah
Penjual ikan dan sayur di Kota Jayapura akan jalani rapid test 1 i Papua
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru saat diwawancara – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, mengatakan akan melakukan rapid test kepada penjual ikan dan sayur guna memutus penyebaran virus corona.

“Ini sesuai instruksi wali kota terhadap pedagang ikan yang menggunakan motor termaksud pedagang sayur,” ujar Rustan di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (29/4/2020).

Penjual ikan dan sayur di Kota Jayapura akan jalani rapid test 2 i Papua

Dijelaskan Rustan, jadwal rapid test untuk para pedagang tersebut dibagi dua, yaitu penjual ikan dilakukan rapid test di pasar ikan Hamadi, dan penjual sayur dilakukan di Kantor Wali Kota Jayapura.

“Penjual sayur jadwalnya Kamis (30/4/2020), kalau penjual ikan Jumat (1/5/2020) dan Sabtu (2/5/2020) pagi,” ujar Rustan.

Rustan berharap kepada para pedagang ini agar ikut mengambil bagian dalam rapid test mengingat kasus virus corona di Kota Jayapura terus meningkat.

“Sekarang sudah ada 38 orang positif, sembuh 20 orang, dirawat 15 orang. Tahap kedua nanti tukang ojek, selanjutnya sopir taksi termaksud tempat-tempat yang dianggap rawan agar wajib dilakukan rapid test,” ujar Rustan.

Loading...
;

Ketua Pojka Penanganan dan Penegakan Hukum Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, Heru Hidayanto, mengatakan rapid test tersebut wajib dilakukan sebagai bentuk pendisiplinan di tempat-tempat umum.

“Kami berharap dukungan dan partisipasi masyarakat agar turut serta ikut rapid test ini supaya memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujar Heru yang juga menjabat sebagai Wakapolresta Jayapura (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top