Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia salurkan bantuan APD dan 1000 Rapid test ke Tolikara

DCIM100GOPROGOPR1066.JPG
Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia salurkan bantuan APD dan 1000 Rapid test ke Tolikara 1 i Papua
Bupati Kabupaten Tolikara Usman Wanimbo saat terima APD dan Rapid Test dari Zainal Yamko staf pribadi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, di Hotel Green Abe Jayapura, Papua – Jubi/Piter Lokon

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia Bahlil Lahadalia, menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan Rapid Test kepada pemerintah kabupaten Tolikara, pada Senin (04/05/2020) di Hotel Green Abe Hotel, Jayapura, Papua.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Zainal Yamko staf pribadi Bahlil Lahadalia, kepada Bupati Tolikara, Usman Wanimbo di Green Abe Hotel yang didamping para pejabat gugus tugas Covid 19 yang ada di Jayapura.

Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia salurkan bantuan APD dan 1000 Rapid test ke Tolikara 2 i Papua

“Selain kabupaten Tolikara beliau juga ada kasih kemarin kepada Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabaupaten Sarmi dan Kabupaten Keerom. Hanya terbatas jadi ada bantu hanya 5 kabupaten/kota,” kata Zainal Yamko .

Ia menjelaskan bantuan yang disalurkan tersebut kepada 5 kabupaten kota di antaranya Kota Jayapura, berupa APD 200 dan rapid test 1000 unit, Kabupaten Jayapura beribu APD 150 dan rapid test 1000 unit.

“Sebenarnya bantuan ini berdasarkan pasien yang banyak terjangkit (covid 19) begitu,” kata Yamko. Sementara itu, Bupati Kabupaten Tolikara, Usman Wanimbo menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Pertama-tama bersyukur kepada Tuhan atas perhatian dari pemerintah pusat dimana ada bantuan rapid test dengan APD buat Tolikara dari Menteri BKPM, Pak Bahlil sebagai anak putra Papua yang sudah memberikan bantuan, dukungan kepada masyarkat Tolikara. Atas perhatian itu saya sebagai kepala daerah menyampaikan terima kasih, ” kata Usman G Wanimbo.

Loading...
;

“Semoga bantuan ini bermanfaat, buat masyarakat Tolikara dalam mengantisipasi atau siaga untuk Covid 19. Walaupun sekarang ini belum ada yang (dinyatakan) terkena positif (Virus Corona). Sementara ini masih terjaga, masih baik. Maka dengan adanya bantuan ini lebih menjaga dan mengantisipasi supaya tidak lagi penularan virus corona ini kesana,” kata Bupati Wanimbo.

Terkait bantuan APD tersebut, Bupati menjelaskan, akan dibagikan kepada petugas Covid 19 dan paramedis. Sedangkan rapid test tersebut bisa dibagikan untuk masyakarakat umum dan terutama para pejabat Pemda Tolikara.

“Kepada Pemerintah dan TNI Polri kita ini penggerak utama untuk mengantisipasi dan menjaga wabah virus Covid 19,” katanya.

Wanimbo juga menambahkan bantuan tersebut akan disalurkan melalui pesawat yang telah disediakan pemerintah Tolikara .

“Kami segera lakukan penyaluran karena langsung carter pesawat dari Sentani langsung ke Karubaga (Tolikara). Karena sudah ada kontrak dengan Demonim Air, maka kita segera distribusikan,” bebernya .(*)

Editor: Syam Terrajana

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top