HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Kapal semang terbalik, empat nelayan hilang

Pencarian empat nelayan di tengah laut – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Merauke, Jubi- Kapal semang yang sedang mencari ikan, terbalik di tengah laut. Akibatnya empat nelayan di antaranya Abdul Salam, Sapar, Sakir, dan Luki dinyatakan hilang. Mereka masih dalam pencarian oleh tim Basarnas bersama dua anggota dari Polairud Polres Merauke.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke melalui Kepala Sub Seksi Operasi, Fajar Yuniarto kepada watawan Senin (11/5/2020) menjelaskan, setelah adanya laporan yang diterima dari Sudarmiati, sempat ada komunikasi bersama keempat nelayan.

Namun beberapa saat kemudian, lanjut Fajar, komunikasi terputus. Lalu pada Minggu malam sekitar pukul 21.30 WP, lima personel dari Basarnas bersama dua anggota polisi bergerak menggunakan rigid infiatable beat (RIB) melakukan pencarian.
Dikatakan, proses pencarian masih berjalan dengan melibatkan tiga kapal nelayan. “Kami terus komunikasi bersama ketiga kapal guna mengatur area pencarian,” ujarnya.

Kebetulan katanya, lokasi menjaring tiga kapal nelayan itu, tak jauh dari kejadian terbaliknya semang. Lalu kondisi cuaca dilaporkan hujan dengan ketinggian gelombang 0,75 meter sampai 1,5 meter. Sedangkan kecepatan angin 20-40 kilometer perjam.

Humas Basarnas Merauke, Darmawan menambahkan, pencarian masih terus dilakukan. Jika sudah ada perkembangan, pasti akan diinformasikan. “Saya akan memberikan informasi jika ada laporan perkembangan terbaru,” . (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca juga  DPC PDIP Nabire hanya perpanjangan tangan Partai

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa