Pemerintah diharap tingkatkan daya beli produk perikanan di tengah pandemi

Pemerintah diharap  tingkatkan daya beli produk perikanan di tengah pandemi 1 i Papua
Aktivitas  di perairan  Kampung nelayan Hamadi  – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi
Jayapura, Jubi – Dinas Perikanan Kota Jayapura mengusulkan instansi pemerintah maupun swasta agar melibatkan pelaku usaha budidaya perikanan dan nelayan, karena daya beli masyarakat menurun terkait dampak menyebarnya virus corona.

“Kami mau dalam pembagian sembako agar produk perikanan diikutisertakan supaya meningkatkan daya beli produk perikanan,” Kepala Dinas Perikanan Kota Jayapura, Matheys Sibi, S.ST.Pi, M.Si kepada Jubi melalui telepon, Senin (18/5/2020).

Diakui Sibi, sampai sekarang belum ada koordinasi antara Dinas Perikanan Kota Jayapura dengan instansi pemerintah lainnya maupun swasta.

“Kalau kami difasilitasi maka kami bisa membeli ikan dari pelaku usaha budidaya perikanan dan nelayan supaya hasil penjualan mereka meningkat,” ujar Sibi.

Dikatakan Sibi, nutrisi pada ikan sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh, karena ikan mengandung banyak vitamin, protein, dan mineral yang baik dalam mencegah penyakit salah satunya virus corona.

Salah satu pembudidaya perikanan air tawar di Danau Sentani, Yohanis Makuba, mengatakan mengkonsumsi ikan khususnya ikan air tawar membantu ekonomi pelaku usaha budidaya perikanan baik dari sisi ekonomi maupun peningkatan hasil budidaya.

“Konsumsi ikan juga sama saja dengan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas dari masyarakat, agar ke depannya menjadi pengusaha handal yang dapat memenuhi kebutuhan ikan di Kota Jayapura,” ujar Makuba. (*)

Loading...
;

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top