Hari ini, lima pasien Covid-19 dari Boven Digoel dirujuk ke RSUD Merauke

Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Hari ini, lima pasien Covid-19 dari Boven Digoel dirujuk ke RSUD Merauke 1 i Papua
Bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, mengungkapkan pihaknya baru mendapat informasi jika hari ini, Rabu (20/5/2020), lima pasien covid-19 dari Boven Digoel dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

“Ya informasi tersebut baru saya terima dan kemungkinan lima  pasien covid-19 akan tiba malam  dan selanjutnya diisolasi untuk menjalani perawatan di RSUD Merauke,” ujar Nevil saat dihubungi melalui telpon selulernya, Rabu (20/5/2020).

Dengan lima lagi dari Boven Digoel, lanjut Nevil,  jumlah pasien covid-19 yang akan menjalani perawatan di RSUD Merauke menjadi 10 orang karena saat ini lima lainnya sedang dirawat.

“Memang jumlah pasien covid paling banyak dari Boven Digoel yakni tujuh orang. Sedangkan tiga lainnya adalah pasien Merauke,” ungkapnya.

Sejauh ini, katanya, lima yang sedang dalam perawatan, kondisi mereka berangsur-angsur membaik, namun masih terus dalam perawatan oleh tenaga medis.

Salah seorang petugas di Posko Satgas Covid-19 Merauke, Ujang (40), meminta setiap orang yang masuk di kawasan kantor bupati agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak.

Loading...
;

“Setiap hari ada orang yang mengurus surat keterangan untuk bepergian. Sehingga kami selalu mengingatkan menggunakan masker serta menjaga jarak,” ujarnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top