Follow our news chanel

Previous
Next

Puslatprov Papua harapkan medali emas PON dari Softball dan Baseball

Papua, PON XX, Softball, Baseball
Atlet Softball dan Baseball Papua saat mendengar arahan dari Wakil Ketua II Puslatprov, Letkol Asep Supriyanto / Husain

Papua No.1 News Portal

Jayapura, Jubi – Tim Pustlatprov Papua optimistis dengan prestasi yang bakal ditoreh atlet cabang olahraga Softball dan Baseball, yang akan memperkuat Provinsi Papua pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 mendatang.

Wakil Ketua II Puslatprov, Letkol INF Asep Supriyanto mengatakan, meski kondisi Lapangan Kantor Otonom tak terlalu layak untuk dijadikan sebagai tempat berlatih yang ideal, namun dirinya optimistis atlet Softball dan Baseball Papua bisa mempersembahkan medali emas. Pasalnya, ia melihat semangat juang yang tinggi dari para atlet Softball dan Baseball Papua selama menjalani latihan.

“Kalau menurut saya, lapangan latihan yang mereka gunakan ini masih kurang layak, tapi semangat para atlet luar biasa. Ini akan menjadi perhatian kita, dan harapan kami dari cabor ini bisa mendapatkan medali emas,” ujarnya kepada Jubi, usai meninjau langsung kesiapan para atlet Softball dan Baseball di Lapangan Kantor Otonom, Kotaraja, Jayapura, Jumat (4/9/20).
Asep menuturkan, pihaknya terus berupaya agar para atlet tersebut bisa melakukan ujicoba lapangan di venue Softball dan Baseball di kawasan AURI Sentani, Kabupaten Jayapura.

“Kita juga berupaya agar mereka bisa menggunakan lapangan baru yang berada di AURI untuk latihan, kalau lapangannya sudah bisa digunakan. Untuk semangat mereka dan kekompakannya sudah bagus. Semoga dengan waktu persiapan yang cukup panjang nanti bisa lebih meningkatkan performa mereka agar lebih bagus lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persatuan Baseball dan Softball (Perbasasi) Papua, Alegro Muabuay mengapresiasi kunjungan tim Puslatprov dan KONI Papua.

Pasalnya, selain mengecek langsung kesiapan atletnya, sejumlah keluhan menyangkut kebutuhan para atlet bisa tersalurkan.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KONI Papua dan Puslatprov yang menyambangi atlet kami. Hal-hal yang menjadi kebutuhan kami tadi juga sudah kami sampaikan, dan sudah disampaikan oleh asisten pelatih dan atlet. Harapan kami semua kebutuhan yang kami minta bisa terpenuhi,” ujarnya.

Loading...
;

Alegro juga berharap lapangan AURI bisa selesai secepatnya, agar timnya bisa segera menggunakan lapangan tersebut untuk menempa para atletnya.

“Kita sebenarnya sudah ingin berlatih di Lapangan AURI, namun masih ada kekurangan seperti pelindung bola dan kita masih menunggu kapan selesai, kami berharap secepatnya agar kita bisa menggunakan lapangan itu untuk berlatih,” katanya.

Sekadar diketahui, dalam kunjungan tim Pusaltprov tersebut, tim Softball dan Baseball Papua menyampaikan sejumlah kebutuhan seperti tambahan vitamin, makanan bernutrisi dan peralatan latihan. (CR4).

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top