34 Calon Praja IPDN Papua Dinyatakan Lolos Seleksi

Kampus IPDN Papua - Jubi-Alex
Kampus IPDN Papua – Jubi-Alex

Jayapura, Jubi – Dari 976 orang yang mendaftar, sebanyak 34 calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal Papua dinyatakan lolos seleksi tes ulang kesehatan, kesamaptaan dan wawancara pada tahapan penentuan akhir (Pantukhir).

Asisten Bidang Umum Sekda Papua Elisa Auri, di Jayapura, Kamis (4/8/2016) mengatakan 34 orang yang dinyatakan lulus seleksi ini telah mengikuti seleksi mulai dari tes administrasi, TKD, kesehatan, psikologi dan pantukhir

“Untuk seleksi tahap pertama kami dapat sesuai dengan kuota,” katanya.

Menurut Auri, penerimaan calon siswa Praja IPDN 2016 untuk Papua, setiap kabupaten telah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti tes. “Persaingan saat tes sangat kuat, dimana yang benar-benar diterima menjadi calon siswa Praja IPDN memiliki nilai tinggi,” ucapnya.

Menanggapi itu, dirinya meminta agar nama-nama yang telah dinyatakan lulus untuk segera mempersiapkan diri. Karena mereka akan berada di kampus Jatinangor untuk dikirim ke kampus IPDN yang ada di Indonesia untuk menempuh pendidikan.

“Para Praja akan menempuh pendidikan selama satu tahun, dan tidak harus ke Papua, tetapi mereka akan menempuh pendidikan pada tujuh kampus regional, sampai dengan tingkat keempat mereka kembali ke Jatinangor untuk mengikuti tahapan-tahapan terakhir sampai wisuda,” kata Auri.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen mengatakan, jumlah putra/putri asli Papua yang lolos tes IPDN sangat minim, oleh karena itu pemerintah Provinsi Papua telah meminta pemerintah pusat untuk ada afirmasi Papua.

Loading...
;

“Kami minta ada kekhususan untuk Papua sebab lebih dari 977 peserta yang ikut tes, untuk putera putri asli Papua yang lolos tes jumlahnya sangat minim,” kata Hery.

Dia menambahkan permintaan pemerintah provinsi Papua ini akhirnya dijawab oleh pemerintah pusat dengan memberikan kepada putra putri Papua untuk mengikuti tes ulang. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top