Follow our news chanel

Previous
Next

35 pimpinan baru OPD dilantik setelah Gubernur tiba di Papua

Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen. - Jubi/Alex
35 pimpinan baru OPD dilantik setelah Gubernur tiba di Papua 1 i Papua
Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen. – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pelantikan pimpinan baru 35 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Pemerintah Provinsi Papua tertunda karena Gubernur Lukas Enembe masih bertugas di Jakarta. Pelantikan itu seharusnya digelar di Jayapura pada 9 Januari 2020 lalu.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan di Jayapura, Senin (13/1/2020),  seusai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Efektivitas Penggunaan Dana Otonomi Khusus (Otsus) Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Papua.

Dosinaen memastikan, pelantikan OPD tetap akan dilakukan di Januari ini. Akan tetapi, ia menyatakan pelantikan pimpinan baru 35 OPD itu baru dapat dilakukan setelah perayaan Natal bersama tingkat Provinsi Papua. Perayaan Natal bersama itu dijadwalkan akan dilaksanakan pada Kamis (16/1/2020).

“Dalam waktu dekat ini Gubernur masih akan menemui Presiden Jokowi di Jakarta. Setelah [Gubernur] kembali [ke Papua], barulah pelantikan akan dilaksanakan,” ujarnya.

Keterlambatan pelantikan 35 pimpinan baru OPD itu membuat OPD belum bisa menyusun Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA). Akibatnya, gaji ASN Pemerintah Provinsi Papua bulan Januari belum dapat dibayarkan.

Dosinaen membenarkan keterlambatan pembayaran gaji para ASN Pemerintah Provinsi Papua itu. “Hal ini tidak hanya dialami ASN provinsi saja, tetapi juga dialami para anggota DPR Papua,” jelas Dosinaen.

Loading...
;

Sebelumnya, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad berharap pelantikan 35 pimpinan baru OPD bisa segera dilakukan, agar program kerja yang sudah ditetapkan segera berjalan. “Proses seleksi sudah selesai dilakukan, tinggal tunggu pelantikan yang kemungkinan besar dalam waktu dekat akan terlaksana,” kata Musa’ad.

Menurut ia, 2020 merupkan tahun penting karena ada banyak kegiatan-kegiatan, khususnya untuk mendukung pelaksanaan PON sehingga semua perisiapan harus disiapkan secara baik. “Ini perlu dilakukan agar kegiatan PON yang sudah disiapkan bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top