350 relawan Peparnas XVI Papua dibekali Bimtek pelayanan kebersihan Venue

Papua
Sekretaris I PB Peparnas XVI Papua, Timotius Matuan (tengah) dan Koordinator Humas PB Peparnas XVI Papua, Tino Yepese / Istimewa

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Sebanyak 350 relawan yang akan bertugas pada pelaksanaan iven Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI diberikan pembekalan pelayanan kebersihan melalui Bimbingan teknis (Bimtek) sehari yang digelar di Istora Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/10/21).

Sekretaris I Panitia Besar Peparnas XVI Papua, Timotius Matuan menjelaskan, pihaknya telah melakukan perekrutan sebanyak 350 tenaga relawan kebersihan yang akan bertugas di venue-venue pertandingan pada 10 cabang olahraga.

Jumlah tersebut menurutnya ada penambahan dari semula yang hanya berjumlah 220 orang. Terjadi penambahan pada perekrutan tenaga teknis dan security.

“Kami dari PB Peparnas bidang sekretaris I kami rekrut tim atau tenaga kebersihan untuk venue-venue total 350 orang, awalnya target kami ada 220 tapi kemudian ada penambahan dengan tenaga teknis yang ada di venue-venue dan juga tenaga security. Dan mereka akan difokuskan bertugas pada 10 cabor yang bertanding di venue, karena ada 2 cabor yang digelar di hotel,” kata Matuan.

Selain bertugas pada 10 venue cabang olahraga, para relawan tersebut juga akan bertugas pada upacara pembukaan dan penutupan iven Peparnas XVI.

“Sebanyak 350 orang itu semua akan bertugas juga di upacara pembukaan dan penutupan,” kata dia. 

Sementara itu, Koordinator Humas PB Peparnas XVI Papua, Tino Yepese juga  mengatakan hal yang sama. Di mana Bimtek sehari tersebut digelar untuk melakukan pembekalan pelayanan kebersihan kepada para relawan.

Loading...
;

Tujuannya, agar pada pelaksanaan Peparnas XVI nantinya pelayanan kebersihan di sejumlah venue tetap berjalan lancar.

“Kami melakukan Bimtek pelayanan kebersihan ini kepada relawan. Ini termasuk juga dengan tenaga security dan keamanan untuk juga memantau pelayanan kebersihan di venue-venue selama perhelatan Peparnas XVI. Bimtek sehari ini untuk membekali para relawan untuk memberikan pelayanan yang baik dan ramah bagi para penyandang disabilitas,” ujar Yepese. (*)

Editor: Edho Sinaga

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top