Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

37 grup band akan tampil dalam Papua Reggae Festival ke-7

Panitia Papua Reggae Festival ke-7 tahun 2020 bersama para manajer grup band ketika melakukan jumpa pers di Kota Jayapura, Sabtu (15/2/2020). – Jubi/Agus Pabika

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Papua Reggae Festival ke-7 yang akan berlangsung di Jayapura pada 21 – 22 September 2020 akan dimeriahkan 37 grup band reggae. Mereka merupakan grup band yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Papua dan Papua Barat.

Hal itu dinyatakan Ketua Komunitas Rasta Kribo (KORK) Papua, Thedy Pekey dalam jumpa pers di Jayapura, Sabtu (15/2/2020). Menurutnya, Papua Reggae Festival (PRF) ke-7 diselenggarakan berdekatan dengan penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020, untuk memeriahkan perhelatan olahraga nasional itu.

“Acara PRF tahun 2020 ini juga mendukung penyelenggaraan PON XX Papua. Harapan [kami], musisi Papua itu bisa mengisi PON, tanpa harus mendatangkan artis atau musisi dari luar Papua. [PON XX Papua seharusnya] memberdayakan artis [dan] musisi Papua,” kata Pekey yang menyatakan hingga kini panitia PRF masih mencari sponsor untuk festival itu.

Manajer Black United Band, Malvin Yobe yang turut hadir dalam jumpa pers itu menyatakan kelompoknya akan berpartisipasi dalam PRF ke-7. “Sejauh ini persiapan kami sudah 80 persen. Semua lagu kami ciptakan dan kami nyanyikan dalam bahasa daerah, [semuanya] dengan versi reggae,” katanya.

Meskipun sepanjang dua tahun terakhir Black United Band berkerja tanpa dukungan sponsor, Yobe mengatakan para musisi Black United Band terus bersemangat sehingga kelompok itu eksis hingga kini. “Banyak musisi Papua terlantar, dan ini yang coba kami kumpulkan. Potensi mereka [sangat bisa] dikembangkan, biar masyarakat yang menilai hal itu,” harapnya. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Loading...
;

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top